in: News | August 12, 2016 | by: Friska Suryawinata

Opera: Iklan dan Mudah Crash jadi Hambatan Pengguna Aplikasi Mobile Commerce

IMG_9457
Huib Kleinhout, Product Manager Opera Software & Ivollex Hodiny, Growth Director of Asia untuk Opera Software

Pada Kamis (11/8), Opera sebagai salah satu penyedia layanan dan solusi internet memaparkan hasil temuan dari survei kecil yang mereka lakukan melalui media sosial mengenai tren belanja online. Dari hasil survei tersebut, 46 persen di antaranya mengeluhkan tentang pop up iklan yang mengganggu aktivitas belanja online.

“Selain itu, ada dua hal lain yang kerap menjadi hambatan pengguna smartphone untuk berbelanja online, yakni lamanya gambar ketika loading serta aplikasinya mudah crash. Bahkan 36 persen respondennya mengeluhkan keterbatasan memori smartphone-nya untuk membuka aplikasi tersebut,” jelas Ivollex Hodiny, Growth Director of Asia untuk Opera Software.

Menurut Opera, berbagai hambatan dan keterbatasan pengguna untuk bisa berbelanja online dengan nyaman dapat diatasi dengan menggunakan Opera Mini. Aplikasi ini telah menghadirkan beragam fitur baru seperti pemblokir iklan yang mampu memuat halaman hingga 15%, penghematan data hingga 90%, dan juga memiliki efektivitas penggunaan RAM pada smartphone sehingga aplikasi tidak mudah crash. Hal tersebut terbukti ketika Opera Mini digunakan untuk membuka situs belanja online ketimbang menggunakan aplikasi belanja online tersendiri.

“Opera memiliki pasar yang besar di Indonesia, dan kami juga sadar bahwa Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi kami. Berbagai update dan fitur baru yang dapat kami berikan untuk beragam jenis aplikasi Opera ini dirancang khusus untuk meningkatkan pengalaman pencarian dan berbelanja via smartphone.” Ujar Huib Kleinhout, Product Manager Opera Software.

Selain menghadirkan Opera Mini yang telah diperbaharui, Opera juga melakukan berbagai update untuk jajaran software dan aplikasinya. Di antaranya terdapat Opera Max, Opera VPN, dan Opera for PC.

Opera Max memiliki fitur yang mampu untuk mengoptimalisasikan streaming video dan musik, dengan menghemat hingga 60% penggunaan data,  menghemat 30% paket data, dan dapat menangkap aplikasi apapun yang memiliki sejumlah penggunaan data di latar belakang. Opera VPN sendiri yang masih berada di iOS kini akan dihadirkan juga untuk di Android segera. Sementara Opera for PC memiliki fitur penghematan daya baterai, meningkatkan usia baterai hingga 50%, Adblock otomatis yang secara native ada di dalam browser Opera, serta fitur video pop-out yang memampukan video untuk “keluar” dan pindah ke sisi layar untuk memaksimalkan multitasking browser.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES