Review Notebook Gaming: ASUS ROG GX700

Reading time:
August 15, 2016

The Notebook

ASUS ROG GX700 Notebook

Produk ASUS ROG GX700 terdiri dari modul notebook dan modul thermal dock. Modul notebook ASUS ROG GX700 sendiri memiliki desain bodi mirip seperti ROG G752 Series dimana menurut kami terlihat begitu keren. Bodi ASUS ROG GX700 dibalut hasil perpaduan warna silver dan champagne beserta warna black matte di area sekitar keyboard.

ASUS ROG GX700 Top Side

Modul notebook ASUS GX700 memiliki ukuran bodi sebesar 42,9 x 30,9 cm untuk sisi panjang dan lebar dengan ketebalan 3,3 cm untuk sisi paling tipis dan 3,5 cm untuk sisi paling tebal. Sementara itu untuk berat, modul notebook ASUS GX700 memiliki bobot mendekati 3,9 kg.

ASUS ROG GX700 Rear Side ROG Logo

Pada permukaan sisi belakang layar terdapat logo ROG yang diapit dua garis yang dapat memancarkan cahaya pada saat opsi pengaturan “Light Bar” pada aplikasi ROG Gaming Center dalam keadaan aktif.

ASUS ROG GX700 LCS Module - Bird View 01

Modul thermal dock merupakan sebuah perangkat tambahan ASUS ROG GX700 dimana di dalamnya terdapat liquid cooling system atau unit sistem pendingin dengan media cairan. Saat disatukan dengan modul notebook. modul thermal dock akan membantu proses pendinginan komponen di dalam ASUS ROG GX700. Modul thermal dock hadir dengan kombinasi warna senada dengan modul notebook ASUS ROG GX700. Sementara itu untuk ukuran, modul thermal dock memiliki dimensi sebesar 41,7 x 36,8 x 11,4 cm dengan bobot mencapai 4,6 kg.

ASUS ROG GX700 Bag

Dengan ukuran bodi keseluruhan seperti itu dan bobot nyaris mendekati 10 kg, tentu dibutuhkan perangkat memadai untuk memudahkan transportasi ASUS ROG GX700. Untunglah ASUS ROG GX700 dijual bersama ROG Command Case alias travel bag trolley. Koper ini akan memudahkan pemilik ASUS ROG GX700 saat membawa sistem gaming mereka bepergian sekaligus memberikan perlindungan terhadap kerusakan. Dalam keadaan kosong, koper ini memiliki bobot sekitar 7 kg.

[toggles class=”yourcustomclass”]
[toggle title=”Normal Mode” class=”in”]ASUS ROG GX700 Display - Normal Mode[/toggle]
[toggle title=”Theatre Mode”]ASUS ROG GX700 Display - Theater Mode[/toggle]
[toggle title=”Vivid Mode”]ASUS ROG GX700 Display - Vivid Mode[/toggle]
[toggle title=”Manual Mode”]ASUS ROG GX700 Display - Manual Mode[/toggle]
[/toggles]

ASUS ROG GX700 dilengkapi layar LCD LED ukuran 17,3 inci dengan tingkat resolusi gambar 1920 x 1080 piksel dan refresh rate 75 Hz. Tipe panel yang digunakan adalah IPS (In-plane Switching) dengan kemampuan reproduksi warna lebih akurat dan juga sudut penglihatan lebih baik dibandingkan panel tipe TN (Twisted Nematic). Layar LCD ASUS ROG GX700 juga memiliki lapisan permukaan matte sehingga tidak memiliki sifat memantul seperti cermin. Permukaan layar seperti itu tentu saja akan menambah kenyamanan pemakaian bagi penggunanya. Menariknya ASUS ROG GX700 dilengkapi ASUS Splendid Technology sehingga memungkinkan pengguna untuk merubah color profile layar sesuai dengan kondisi penggunaan.

ASUS ROG GX700 G-SYNC

Komponen layar LCD ASUS ROG GX700 juga datang dengan keistimewaan dimana teknologi NVIDIA G-SYNC ditanamkan di dalamnya. Teknologi NVIDIA G-SYNC memungkinkan refresh rate layar LCD mengikuti tingkat frame rate yang dihasilkan oleh graphics card. Alhasil gejala image tearing, stuttering, dan juga input lag dapat dihilangkan sehingga membuat pengalaman bermain game menjadi semakin sempurna.

ASUS ROG GX700 Right Side

Melangkah pada sektor konektivitas, pada sisi kanan ASUS ROG GX700 dapat ditemukan satu port USB 3.1 Gen 1, satu port HDMI, satu port Mini Display Port, satu port USB 3.1 Gen 2/Thunderbolt 3.0 Type-C, satu port USB 3.1 Gen 1 Type-C, satu port RJ45 (Ethernet), dan lubang speaker.

ASUS ROG GX700 Left Side 01 ASUS ROG GX700 Left Side 02

Berpaling pada sisi kiri dapat ditemukan memory card readerheadphone/ S/PDIF jack, microhone jack, dua port USB 3.1 Gen 1, dan kensington security slot. Terdapat pula lubang speaker di sebelah kiri port USB.

ASUS ROG GX700 Keyboard & Touchpad

Perangkat input ASUS ROG GX700 terdiri dari komponen keyboard dengan tombol numeric pad beserta touchpad. Menariknya keyboard ASUS ROG GX700 dilengkapi teknologi anti ghosting sekaligus rollover hingga 30 tombol sehingga memungkinkan penekanan beberapa tombol secara bersamaan dengan akurat. Perangkat touchpad memiliki tombol right click dan left click terpisah dari permukaan touchpad itu sendiri sehingga lebih mudah dikenaliASUS menempatkan touchpad tepat ditengah posisi tombol spacebar sehingga menambah kenyamanan saat mengetik.

ASUS ROG GX700 ASDW Keys

Tombol ASDW yang umum digunakan saat bermain game diberi tanda khusus sehingga lebih mudah dikenali.

ASUS ROG GX700 ROG Sica

Pembelian ASUS ROG GX700 menyertakan ROG Sica sehingga pengguna tidak perlu lagi membeli perangkat mouse gaming tambahan.

ASUS ROG GX700 Keyboard Backlit 01

Keyboard ASUS ROG GX700 dilengkapi lampu backlit sehingga tidak hanya membuat penampilan semakin “keren” tetapi juga memudahkan penggunaan keyboard pada kondisi gelap atau kurang cahaya.

ASUS ROG GX700 Keyboard Backlit 02

Menariknya lampu backlit keyboard dapat diatur untuk menyala hanya pada tombol tertentu yang umum digunakan saat bermain game. Untuk menggunakan fitur ini pengguna perlu mengaktifkan opsi pengaturan “Hot Zone Lighting” pada aplikasi ROG Gaming Center.

ASUS ROG GX700 Power Button

Tombol power on/off ASUS ROG GX700 dengan bentuk unik diletakkan di sisi atas tombol numeric pad.

ASUS ROG GX700 ROG Keys & Top Speaker

Pada area tombol numeric pad dapat ditemukan sebuah tombol dengan logo ROG sebagai shortcut untuk menjalankan aplikasi ROG Gaming Center.

ASUS ROG GX700 Top Speaker

Selain pada sisi samping kiri dan kanan, lubang speaker juga dapat ditemukan pada sisi sebelah kiri dan kanan keyboard.

ASUS ROG GX700 Macro Keys

Pada sisi sebelah kiri atas keyboard dapat ditemukan tombol macro dengan tulisan M1-M5 dan tombol untuk melakukan perekaman video saat bermain game yang terletak di sebelah kiri tombol M1.

ASUS ROG GX700 Indicator Lamps

Di sisi sebelah kiri depan notebook/laptop dapat ditemukan sejumlah lampu indikator aktivitas komponen.

ASUS ROG GX700 Bottom Side

Walaupun akan jarang dilihat atau diperhatikan, ASUS ternyata memperhatikan penampilan sisi bawah ROG GX700. Terdapat sejumlah lubang ventilasi tempat udara segar ditarik masuk ke dalam bodi.

ASUS ROG GX700 Bottom Side - Transparent Windows ASUS ROG GX700 LCS Module - Locking Dock

Pada sisi bawah notebook/laptop dapat ditemukan empat lubang pemandu yang akan diposisikan dengan tepat dengan tiang pemandu pada modul thermal dock. Pada saat lever pengunci pada modul thermal dock dalam posisi mengunci, tiang pemandu dengan bentuk kait akan bergeser dan mengunci posisi modul notebook sehingga tidak dapat dilepas dan bergerak sedikit pun.

ASUS ROG GX700 Interconnection ASUS ROG GX700 LCS Module - Interconnection 01

Selain pada sisi bawah, empat lubang pemandu dan empat tiang pemandu juga mengunci posisi modul notebook dengan modul thermal dock melalui sisi belakang notebook/laptop. Empat pemandu tersebut juga memastikan port DC-IN modul notebook (lubang merah di tengah) dapat terhubung tepat dengan konektor DC-OUT (silinder merah di tengah) pada modul thermal dock. Tentu saja empat pemandu tersebut juga memastikan pipa sistem pendingin modul notebook dan modul thermal dock dapat terhubung dengan tepat pula.

ASUS ROG GX700 LCS Module - Lock Off
Tuas dalam keadaan tidak mengunci
ASUS ROG GX700 LCS Module - Lock On
Tuas dalam keadaan mengunci

Tuas pengunci modul notebook dan modul thermal dock.

ASUS ROG GX700 LCS Module - Interconnection 02

Pada saat tuas dalam posisi mengunci, tiang pemandu, konektor DC-OUT, dan pipa akan terdorong keluar dan otomatis terhubung dengan modul notebook.

ASUS ROG GX700 LCS Module - Transparent Window

Tombol push digunakan untuk melepas modul notebook dari modul thermal dock. Tentu saja pastikan sistem dalam keadaan mati saat akan melepas. Tepat di atas tombol push terdapat jendela transparan untuk mengintip sisi sebelah dalam modul thermal dock dengan lampu merah sebagai penerang.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Bodi MSI Prestige 13 AI EVO A1M Form Factor Clamshell…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Bodi Form Factor Clamshell Material Polycarbonate Warna Blue Terlihat kalau…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Bodi dan Desain Form Factor Clamshell Material Aluminium untuk punggung…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…
March 7, 2024 - 0

Capcom Pamer Gameplay Perdana Kunitsu-Gami: Path of the Goddess

Laporan finansial yang memecahkan rekor selama beberapa tahun terakhir memang…