in: Storage Devices | August 8, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Review USB Flash Drive PenDrive Click-Co 32GB

Jika melihat ranah persaingan USB flash drive di pasaran saat ini, hampir tiap para produsen mulai mencoba menawarkan berbagai macam dari media penyimpanan mobile tersebut. Mulai dari kapasitas yang ditawarkan, interface yang digunakan, bentuknya yang kecil dan unik serta tentunya dengan beragam harga yang menarik pula.

PenDrive-Click-co_05

PenDrive yang merupakan salah satu produsen storage berbasis NAND asal Malaysia, mencoba menawarkan salah satu varian produknya berupa USB flash drive. Salah satu produk USB flash drive milik PenDrive yang mampir ke meja pengujian kami adalah varian PenDrive click-co.

Salah satu varian USB flash drive dari PenDrive ini dirancang dengan mekanisme “click” layaknya mekanisme pada pena untuk mengeluarkan konektor USB. Media penyimpanan yang menggunakan interface USB 2.0 ini hadir dengan 4 varian warna yang masing-masing mewakili dari kapasitas yang dimilikinya, antara lain orange berkapasitas 4GB, purple berkapasitas 8GB, green berkapasitas 16GB dan 32GB berwarna yellow. Berikut kami sajikan langsung paket penjualan dari USB flash drive PenDrive click-co berkapasitas 32GB.

Paket Penjualan

PenDrive-Click-co_07 PenDrive-Click-co_06

Tampil dengan kemasan yang cerah, PenDrive mengemas salah satu koleksi USB flash drive miliknya ini cukup apik. Pada bagian depan kemasan terlihat ada beberapa informasi seputar ketahanan yang dimiliki PenDrive click-co berkapasitas 32GB ini, di antaranya Shock proof, X-ray proof dan Temperature proof. Pada bagian belakang kemasan juga tersaji beberapa informasi lain seperti kompatibilitas penggunaan pada PC berbasis Mac dan Windows, serta informasi garansi seumur hidup yang diberikan oleh pihak PenDrive.

PenDrive-Click-co_04PenDrive-Click-co_03

PenDrive click-co bisa dibilang memiliki struktur body yang solid karena penggunaan bahan plastik yang kuat dalam melindungi komponen USB flash drive di dalamnya. Satu hal yang patut disayangkan pada media penyimpanan portabel milik PenDrive ini hanyalah penggunaan interface USB 2.0, disaat para produsen lain mulai membanjiri pasaran dengan USB flash drive dengan mengusung interface USB 3.0 yang tentunya memiliki kemampuan transfer yang lebih baik. Akan tetapi, kemampuan transfer data yang dimiliki PenDrive click-co ini terbilang cukup stabil meskipun masih menggunakan interface USB 2.0. Dan berikut adalah hasil pengujiannya.

Platform Pengujian

  • Prosesor Intel Skylake Core i5 6600K 3.50GHz

Intel-Core-i5-6600K-Package

 

  • Motherboard Gigabyte GA-Z170-HD3

GA-Z170-HD3

  • RAM DDR4 Kingston HyperX Fury 8GB

Kingston HyperX Fury DDR4

  • SSD Intel NVMe 750 series

Intel NVMe 750 series

  • Power Supply Corsair AX850

corsair-ax850

  • Sistem Operasi Windows 10
Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES