in: News | August 10, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Seagate Siapkan SSD 60 TB!

Salah satu produsen perangkat storage ternama, Seagate, mengumumkan bahwa mereka tengah menyiapkan SSD dengan kapasitas besar, hingga 60 TB! SSD tersebut dikabarkan akan siap dipasarkan tahun 2017 mendatang. Mereka bahkan sudah mendemokan drive kapasitas tinggi tersebut di Flash Memory Summit 2016, yang digelar di Silicon Valley.

Seagate SAS SSD 60 TB

60 TB dalam Ukuran Storage 3.5 Inci

SSD 60 TB yang disiapkan oleh Seagate tersebut akan hadir dalam form factor storage 3.5 inci, yang tentu saja sesuai dengan standar yang ada saat ini. Perangkat tersebut menggunakan interface SAS dan memang disiapkan untuk kebutuhan di server, data center dan storage array. Kapasitas hingga 60 TB disebut Seagate sesuai dengan kebutuhan akan storage yang makin meningkat di era saat ini.

Menurut Seagate, SSD SAS 60 TB tersebut saat ini memang masih berada dalam tahap technology demonstration saja. Namun, mereka yakin perangkat tersebut akan rampung dan siap dipasarkan di tahun 2017 mendatang. Bila perangkat itu benar-benar dipasarkan oleh Seagate, perangkat itu akan jauh melampaui kapasitas yang ditawarkan SSD berkapasitas terbesar saat ini, yakni 15.36 TB.

Bisa Capai Kapasitas 100 TB

Menggunakan teknologi yang sama dengan SSD SAS 60 TB, Seagate mengklaim bahwa mereka bisa mendorong kapasitas SSD tersebut lebih jauh lagi. bahkan hingga 100 TB. Hal itu disebut Seagate dimungkinkan berkat arsitektur fleksibel yang mereka gunakan. Ke depan, mereka tampaknya akan berusaha terus mendorong kapasitas SSD mereka lagi.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES