in: News | August 16, 2016 | by: Dian Syarifuddin

WD Hadirkan SanDisk SSD Plus Berkinerja Tinggi

SanDisk SSD Plus

Setelah resmi mengakuisisi SanDisk pada Oktober 2015 lalu, WD (Western Digital) yang merupakan salah satu perusahaan penyedia storage ternama di dunia akhirnya resmi memperluas portofolionya dalam meluncurkan SSD terbaru. Dengan tetap mengusung nama brand SanDisk, WD resmi menghadirkan SanDisk SSD Plus yang ditawarkan untuk para pengguna mainstream yang ingin meningkatkan performa pada PC mereka, baik desktop maupun laptop.

Pihak WD mengatakan bahwa SanDisk SSD Plus diklaim dapat menawarkan waktu booting dan shutdown yang lebih cepat dibandingkan PC yang masih menggunakan hard disk drive. Selain itu, media penyimpanan berbasis NAND flash ini juga dapat memberikan peningkatan respon aplikasi dan transfer data dan peningkatan kinerja sistem secara keseluruhan.

Soal kinerja yang ditawarkan, SanDisk SSD Plus memiliki performa baca sequential hingga 535 MB/s dan kemampuan tulis sequential mencapai 445 MB/s. Performa yang dimiliki SSD ini juga turut didukung dengan penggunaan NAND flash tipe TLC dan SLC Caching yang diklaim dapat memaksimalkan kecepatan baca dan tulis.

Tidak lupa WD juga turut memberikan dukungan lain bagi para pengguna SanDisk SSD Plus ini berupa software diagnostik SSD yang bisa diunduh, SSD Dashboard5. Software tersebut dapat dimanfaatkan untuk memberikan perangkat manajemen sehingga pengguna dapat memantau kinerja dan kesehatan dari SSD, menjadwalkan pemeliharaan, menerima notifikasi untuk update firmware dan memastikan kinerja sistem yang optimal.

Saat ini, SanDisk SSD Plus sudah tersedia di beberapa toko komputer terkemuka di Indonesia dan dilengkapi dengan garansi 3 tahun. Pihak WD menyediakan tiga pilihan kapasitas untuk SSD terbarunya ini dengan harga yang beragam juga, di antaranya 120GB (Rp 870.000), 240GB (Rp 1.380.000) dan 480GB (Rp 2.500.000).

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES