in: News | August 4, 2016 | by: Dian Syarifuddin

WD Umumkan Kapasitas Terbaru 10 TB dari Lini WD Gold

WD Gold

Pada April lalu, WD (Western Digital) selaku salah satu produsen storage HDD ternama di dunia memperkenalkan lini terbaru varian HDD mereka. Seperti biasa, WD selalu memberikan warna khusus pada varian HDD mereka untuk memudahkan para pengguna dalam memilih HDD yang sesuai dengan kebutuhannya. Dan salah satu varian HDD dengan warna baru yang diperkenalkan pada April lalu adalah WD Gold.

Saat resmi diperkenalkan, WD menyediakan 3 pilihan kapasitas untuk WD Gold tersebut, antara lain 4 TB, 6TB dan 8 TB. Kini, produsen ternama asal Amerika Serikat itu kembali menawarkan kapasitas terbaru dari varian tersebut, yakni 10 TB. Varian WD Gold ini sengaja dihadirkan untuk ditujukan bagi para pengguna enterprise untuk memenuhi kebutuhan datacenter, baik untuk perusahaan skala kecil dan menengah.

Spesifikasi yang diusung WD Gold berkapasitas 10 TB ini tampaknya tidak jauh berbeda dari yang ditawarkan WD Gold berkapasitas 8 TB. Media penyimpanan ini menawarkan Total Cost of Ownership (TCO) yang lebih baik untuk storage server di datacenter dengan kebutuhan kapasitas data yang besar.

Selain itu, WD Gold juga diklaim mampu menawarkan performa hingga 30% dan konsumsi daya 26% yang lebih hemat. Selain itu, HDD ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi HelioSeal. Penggunaan teknologi tersebut diklaim mampu menawarkan transfer Read mencapai 214 MB/s. Sehingga memang cocok diaplikasikan sebagai storage server.

Mengenai ketersediaannya, pihak WD kabarnya sudah mulai menjajakan WD Gold berkapasitas 10 TB ini di beberapa retail di Amerika Serikat. Sayangnya harga yang dibanderol untuk WD Gold 10 TB ini belum diketahui. Tentunya, harga yang akan ditawarkan WD Gold 10 TB ini di atas WD Gold berkapasitas 8 TB yang dibanderol USD595.99.

Kehadiran WD Gold 10 TB ini juga tampaknya menjadi jawaban dari pesaing terkuatnya, yaitu Seagate. Seperti kita ketahui sebelumnya, beberapa minggu lalu Seagate mengumumkan kehadiran HDD terbaru dengan kapasitas tertinggi mereka, yakni 10 TB dari Guardian Series. HDD terbaru dari seri tersebut terdiri dari tiga varian yang sama-sama mengusung kapasitas 10 TB, di antaranya BarraCuda, SkyHawk dan IronWolf.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES