in: News | September 14, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Cooler Master Perkenalkan Casing MasterCase Pro 3

Lini casing MasterCase dari Cooler Master baru saja mendapatkan anggota keluarga baru. Produsen asal Taiwan tersebut baru saja memperkenalkan casing baru yang disebut sebagai MasterCase Pro 3. Berbeda dengan casing MasterCase 5, casing ini memiliki ukuran lebih ringkas, hanya bisa menampung motherboard hingga ukuran Micro-ATX, tetapi tetap dilengkapi opsi kustomisasi seperti MasterCase 5.

cooler-master-mastercase-pro-3-01

Casing Micro-ATX Modular – Kaya Opsi Kustomisasi

Cooler Master mendesain casing ini agar memiliki ukuran lebih ringkas bila dibandingkan MasterCase 5, tetapi tetap bisa menampung berbagai komponen masa kini, termasuk PSU dan graphics card panjang. Casing ini juga bisa menampung dua graphics card untuk pengguna yang menggunakan konfigurasi SLI/Crossfire di sistem Micro-ATX. MasterCase Pro 3 ini juga bisa menampung radiator watercooling hingga ukuran 280 mm.

Casing ini tetap mengusung konsep FreeForm, yang memungkinkan pengguna mengubah layout casing. Berbagai komponen di casing ini bisa dilepas atau diganti untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna terkait hardware yang akan dipasang ke dalam casing ini. Bahkan, Cooler Master menyebutkan aksesori yang tersedia untuk casing ini akan lebih banyak bila dibandingkan MasterCase 5.

Minat Casing Ringkas Meningkat

cooler-master-mastercase-pro-3-02

Berdasarkan pernyataan dari Cooler Master, mereka mengkreasikan casing ini karena melihat minat akan casing dengan ukuran ringkas, dengan basis motherboard Micro-ATX atau Mini-ITX, meningkat. Casing baru ini diharapkan bisa mengakomodasi kebutuhan enthusiast yang ingin membangun PC dengan ukuran ringkas, tetapi tidak ingin mengorbankan kemampuan PC, serta opsi kustomisasi yang memungkinkan mereka mendapatkan apa yang mereka butuhkan dalam satu casing. MasterCase Pro 3 ini disebut akan dipasarkan dalam waktu dekat ini dengan harga kisaran USD 99.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES