in: Direct Release | September 6, 2016 | by: Jagat Review

Direct Release: Inovasi Digital Workspace, VMware Usung Teknologi Pengelolaan Endpoint Terpadu & Pengelolaan Identitas Canggih Dukung Windows 10

vmware-partner-link-bg-w-logo

  • Teknologi mutakhir pengelolaan endpoint terpadu menggabungkan pengelolaan mobilitas enterprise dengan pengelolaan PC lifecycle tradisional, hadirkan dukungan menyeluruh untuk Windows 10
  • Penyempurnaan pada VMware Horizon meliputi solusi plug-and-play mutakhir dan akselerasi performa oleh Blast dukung pemangkasan biaya dan kompleksitas
  • Kapabilitas baru automasi untuk VMware Workspace ONE dengan VMware Identity Manager dukung pengelolaan Office 365 yang kian sederhana dan mudah

JAKARTA, September 5, 2016 – Di VMworld® 2016, VMware, Inc. (NYSE: VMW) mengumumkan diluncurkannya pendekatan mutakhir untuk pengelolaan endpoint terpadu yang mendukung dalam pengelolaan Windows 10, serta penyempurnaan-penyempurnaan pada VMware Horizon® dan VMware Workspace™ ONE™ miliknya. Inovasi ini mendukung industri dalam menyelami dunia digital workplace lebih dalam sekaligus sebagai solusi atas meningkatnya kebutuhan mobile workforce yang kini makin membutuhkan untuk dapat bekerja kapanpun, serta dapat mengakses seluruh aplikasi enterprise dari perangkat manapun.

Evolusi dari penggunaan aplikasi-aplikasi client-server ke aplikasi-aplikasi cloud dan mobile membawa kendala tersendiri bagi bisnis. Terlebih dengan kompleksitas ketika menerapkan konsumerisasi endpoints, perusahaan perlu menimbang untuk mengadopsi digital workspace agar pengelolaan, penyelenggaraan, dan pemanfaatan aplikasi dari cloud menjadi lebih sederhana. Dengan prinsip untuk mengutamakan kemudahan khas kelas consumer dengan keamanan kelas enterprise, digital workspace yang diusung VMware menyatukan seluruh perangkat, aplikasi, dan layanan sekaligus mengelolanya dengan aman melalui akses dan identitas terpadu. Saat banyak bisnis mulai beralih ke Windows 10 dan penggunaan platform yang seluruhnya mulai difokuskan ke mobile, tantangan yang mereka hadapi makin banyak pula, seperti soal skalabilitas Windows 10 desktop dan aplikasi, dukungan untuk aplikasi warisan, serta integrase ekosistem aplikasi mobile yang luas melalui penggunaan perangkat mobile. Digital workspace yang aman dirasa menjadi solusi yang paling tepat untuk beragam permasalahan tersebut.

“Penerapan identity-driven digital workspace yang aman menjadi sebuah keniscayaan untuk penyelenggaraan strategi any app on any device, terlebih makin banyak bisnis beralih ke Windows 10 dan menggunakan productivity suites berbasis cloud, seperti Office 365 bagi karyawan,” tutur Sanjay Poonen, executive vice president and general manager, End-User Computing and head of global marketing and communications, VMware. “Solusi digital workspace yang diusung VMware menggunakan teknologi terkemuka industri dari AirWatch® dan Horizon serta dilengkapi dengan teknologi pengelolaan identitas sebagai solusi jitu permasalahan-permasalahan binsis, seperti terkait penggelaran Windows 10. Kami berencana bahwa digital workspace yang kami usung ke depan akan mampu mengubah paradigma pengelolaan endpoint secara fundamental.”

Pendekatan Modern Pengelolaan Endpoint Terpadu untuk Windows 10

Dalam sebuah laporan oleh Gartner dituliskan bahwa, “Masa depan pengelolaan endpoint terletak pada bagaimana konsolidasi peranti pengelolaan yang mampu mengelola PC tradisional sekaligus perangkat mobile sebagai framework pengelolaan umum dan keduanya terus mengalami evolusi.”1

Model pengelolaan on-premises warisan untuk endpoint sulit karena prosesnya yang begitu kompleks dan terpisah-pisah yang memang dirancang untuk aplikasi desktop dan aplikasi client-server yang magun. Dengan makin banyaknya PC yang digunakan di luar jaringan perusahaan dan mengakses layanan cloud, bisnis perlu sebuah solusi modern yang cocok untuk era mobile-cloud sekarang ini. Sebagai wujud dunia baru digital workspace masa depan, teknologi mutakhir yang ditawarkan VMware kali ini menyuguhkan pengelolaan endpoint terpadu dengan teknologi keamanan untuk pengelolaan desktop dan mobile.

Teknologi yang diusung VMware mencakup pengelolaan Windows 10 dengan kapabilitas pengelolaan PC lifecycle, seperti pengelolaan konfigurasi dan provisi, distribusi software, pengelolaan patch sistem operasi dan pengelolaan kesehatan dan keamanan client, dan kesemuanya membawa sebuah paradigma baru dalam pengelolaan endpoint menggunakan sebuah platform modern mobile-cloud. Hal ini memudahkan IT dalam menggelar patch keamanan dan melakukan pembaruan OS dengan cepat, menginstal software jadi makin andal dan konsolidasi proses operasional di seluruh perangkat – di dalam maupun di luar domain – juga menjadi semakin mudah. Dengan mengintegrasikan pengelolaan PC lifecycle dengan enterprise mobility management (EMM) yang modern, teknologi pengelolaan endpoint terpadu milik VMware bisa membantu memangkas biaya pengelolaan untuk penggelaran Windows, pengamanan endpoints dan data di seluruh jaringan dan aplikasi, serta memberikan pengalaman berkualitas bagi end-user, apapun perangkat yang mereka gunakan.

“Pelanggan menuturkan bahwa mereka mengelola beragam konsol untuk solusi endpoint dan menurut mereka makin hari menjadi makin rumit dan menyulitkan,” tutur Orion Hindawi, cofounder and CEO, Tanium. “Mereka membutuhkan sebuah solusi yang telah disederhanakan yang mencakup pula beragam hal, seperti cloud, virtualisasi, mobilitas dan skala dari setiap perubahan yang ditimbulkannya. Kompleksitas perlu diurai, supaya pekerjaan dapat berjalan lebih baik.”

Kunjungi VMware UEM microsite dan hadiri Connect Atlanta untuk melihat informasi selengkapnya.

VMware Horizon: Akselerasi Performa, Reduksi Pemakaian Bandwidth hingga 6 Kali Lipat

Seiring makin tingginya kebutuhan karyawan untuk beralih ke digital, VMware Horizon mendukung diberikannya akses bagi pengguna di perusahaan ke desktop dan aplikasi personal kapanpun, di manapun melalui digital workspace. Inovasi-inovasi baru dan ekosistem mitra VMware yang kian diperluas merupakan wujud komitmen dan luasnya cakupan VMware Horizon dalam mendukung semua pelanggan dari beragam kalangan dan skala bisnis.

Penyempurnaan pada VMware Horizon diulas singkat dalam sorotan berikut ini:

  • Penyempurnaan di Fitur-Fitur Blast – protokol VMware Blast Extreme™ menghasilkan performa lebih tinggi dan terjadi reduksi pada pemakaian image bandwidth hingga 6 kali dan 15 persen reduksi untuk audio streaming, hadirkan pengalaman yang kaya bagi end-user yang menggunakan aplikasi dan desktop virtual Windows. Dukungan baru untuk teknologi Riverbed di Horizon 7 juga akan mampu meningkatkan kecepatan bagi end-user di wide area networks (WAN) dan 3D graphics applications, sehingga terjadi pula reduksi latency hingga 24 milidetik saat digunakan dengan NVIDIA GRID. Horizon 7 menawarkan dukungan untuk Swiftpoint mouse saat memakai desktop dan aplikasi virtual di iPads dan perangkat iOS
  • High Performance Affordable Devices – daftar perangkat yang didukung Blast makin banyak, termasuk perangkat validated thin dan zero clients dari Dell, HP dan iGEL, juga untuk Raspberry Pi dalam bentuk technology preview. Pelanggan jadi makin fleksibel dalam menggunakan Blast untuk penyelenggaraan desktop dan aplikasi Horizon 7 atau Horizon Air berkualitas tinggi menggunakan hardware dengan semurah-murahnya, sehingga mampu memangkas seluruh biaya dari penyediaan dan pengelolaan enterprise desktops.
  • Cloud Managed Plug-and-Play Appliances – validated appliances terbaru untuk Horizon Air™ Hybrid Mode dari Dell, EMC, Hitachi Data Systems dan QCT akan bisa mendukung penyetingan dan delivery virtual desktop dan aplikasi dengan cepat. Horizon Air akan memberikan pengelolaan lifecycle secara penuh untuk desktops dan aplikasi dari cloud, sehingga waktu untuk provisi, setup dan konfigurasi bisa dipangkas minimal dan memudahkan untuk melakukan pembaruan berbasis cloud secara otomatis.

Perusahaan dari berbagai sektor dan skala industri menggunakan VMware Horizon untuk mendukung karyawan mereka yang bermobilitas tinggi dan memudahkan mereka dalam pengelolaan desktop dan aplikasi melalui digital workspace. Untuk semua fitur dan keunggulan Horizon, simak VMware End-User Computing blog.

“Di Sprint, kami ingin karyawan bisa makin produktif dan efektif dalam bekerja, untuk itu kami memilih VMware bersama penawaran-penawaran yang mereka berikan untuk mendukung kemudahan dalam mengakses seluruh aplikasi, tools dan sumber daya yang dibutuhkan dari cloud ke semua perangkat,” said Joe Hamblin, director of emerging technology, Sprint. “Kami juga tengah mencari strategi untuk penghematan biaya melalui pemanfaatan perangkat endpoint berbiaya rendah dengan arsitektur modern berbasis cloud untuk delivery aplikasi dan desktop, sehingga meskipun dengan jumlah tim IT yang kecil kami tetap mampu mendukung kebutuhan seluruh karyawan yang berjumlah besar. VMware Horizon Air mendukung kami dalam meraih gol bisnis, dan mendorong kami untuk terus memberikan pengalaman terbaik bagi end-user kami.”

VMware Workspace ONE: Provisi Office 365 dan Consumer-Simple Registration yang Terautomasi

Workspace ONE dan VMware Identity Manager™ dukung pelanggan mengatasi masalah penggelarah dan pengelolaan Office 365. Penyempurnaan pada solusi tersebut diharapkan akan mendukung admin melakukan provisi dan de-provisi end-users berdasarkan pada keanggotaan grup direktori yang ada. Saat karyawan keluar dari pekerjaan, akses ke Office 365 berbasis cloud akan langsung dihapus secara otomatis melalui entitlement management, di mana, bila dibandingkan dengan dahulu, untuk melakukannya token autentikasi masih bisa berlaku hingga hitungan jam atau hari setelah pemisahan dilakukan. Pembaruan untuk VMware Verify mobile push-application juga menawarkan workflor registrasi pelanggan yang begitu mudah, semudah utuk kelas consumer, sehingga tidak membutuhkan end-user untuk mengunduh dan melakukan registrasi aplikasi dua faktor atau two-factor authentication (2FA) application.

Simak info selengkapknya mengenai VMware Workspace ONE di VMware End-User Computing blog.

Penyempurnaan-Penyempurnaan Lain pada Portofolio VMware End-User Computing

Pembaruan akan tersedia untuk solusi End-User Computing yang lain dari VMware. Termasuk dukungan untuk Windows 10 untuk beragam use cases dan solusi-solusi baru yang mendukung digital workspace hingga untuk perusahaan layanan keuangan.  

  • VMware Fusion® dan VMware Workstation – Dukungan Windows 10 Anniversary Edition dan Windows Server 2016 akan ditanam di portofolio solusi terbaru dari VMware Fusion 8.5 dan Workstation 12.5 Pro dijalankan di Windows 10, Macs maupun multiple Windows 10 systems di Windows atau Linux PCs. Selain itu, ke depan, macOS Sierra akan didukung juga untuk seluruh portofolio VMware Fusion. Info klik di sini.
  • Specialized Solution untuk Financial ServicesVMware 24/7 Branch Anywhere merupakan solusi modern yang menyederhanakan dan memusatkan pengelolaan banking kiosks, teller workspaces, banking applications, ATM images dan perangkat mobile. Memungkinkan layanan pengelolaan dan delivery melalui sebuah digital workspace yang aman didukung oleh VMware Workspace ONE. Info klik di sini.

Harga dan Ketersediaan

Penyempurnaan-penyempurnaan untuk VMware Horizon dan VMware Workspace ONE dengan VMware Identity Manager diharapkan sudah tersedia pada kuartal ini. 

VMware 24/7 Branch Anywhere tersedia secepatnya. Hubungi VMware sales atau local reseller untuk informasi harganya. 
VMware Fusion 8.5 dan VMware Workstation 12.5 diharapkan sudah tersedia di kuartal ini dan akan akan tersedia secara cuma-cuma untuk pelanggan Fusion 8 dan Workstation 12. 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES