in: News | September 26, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Korean Air: WiFi di Pesawat Terbang Mengecewakan

Beberapa tahun terakhir ini, maskapai penerbangan yang menawarkan rute jarak jauh umumnya mulai menawarkan Internet berbasis WiFi sebagai salah satu fasilitas di pesawat mereka, dengan biaya ekstra. Namun, kecepatan Internet WiFi di pesawat tentu saja tidak sebaik WiFi di darat. Hal itulah yang menjadi salah satu pertimbangan oleh maskapai Korean Air ketika memutuskan tidak menghadirkan WiFi di pesawat mereka.

korean-air-a380

Kecepatan Rendah: Mengecewakan

Berdasarkan penuturan petinggi Korean Air yang terkait dengan inovasi teknologi di maskapai tersebut, Internet WiFi di pesawat terbang saat ini tidak bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan sama sekali. Kecepatan Internet WiFi di pesawat, yang didapat dari satelit, umumnya memang di bawah 10 Mbps. Ini tentu saja sangat kurang untuk mengakomodasi kebutuhan penumpang pesawat, dan itu sangatlah mengecewakan.

Korea Selatan sendiri banyak disebut sebagai negara yang menawarkan Internet yang dianggap tercepat di dunia. Oleh karena itu, wajar bila mereka merasa pengalaman yang akan diberikan Internet WiFi di pesawat dengan kecepatan hanya 10 Mbps tidak akan cukup. Itulah mengapa mereka tidak melengkapi pesawat mereka dengan WiFi.

Internet di Pesawat: Masih Banyak Kendala

Akses Internet di pesawat memang masih harus mengandalkan koneksi dari satelit, yang tentu saja hanya menawarkan kecepatan lebih rendah bila dibandingkan Internet wireless atau kabel di darat. Penyedia layanan Internet di pesawat memang masih harus mencari cara menawarkan kecepatan lebih baik lagi. Sistem yang lebih modern memang telah tersedia, tetapi tampaknya masih sulit diimplementasikan, yang mungkin saja bersumber dari biaya tinggi untuk implementasinya. Oleh karena itu, banyak maskapai yang tampaknya masih ragu untuk menawarkan Internet WiFi di pesawat-pesawat mereka.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES