in: News | September 16, 2016 | by: Dian Syarifuddin

LG Luncurkan Monitor 4K Terjangkau Berukuran 24″

Persaingan monitor beresolusi 4K dengan harga terjangkau tampaknya akan segera dimulai dalam waktu dekat. LG yang merupakan salah satu produsen elektronik terkemuka asal Korea Selatan secara resmi meluncurkan koleksi monitor 4K terbaru yang kabarnya akan dibanderol dengan harga terjangkau.

lg-monitor-4k_01

Monitor 4K terbaru dari LG tersebut memiliki nomor model 24UD58-B dengan ukuran 24″. Monitor 4K entry-level ini memiliki resolusi 3840 x 2160 dengan panel IPS. Panel tersebut menawarkan dukungan warna 10-bit (8bit + A-FRC) serta maksimum tingkat kecerahan hingga 250 nits dan 1000:1 rasio contrast.

Kelebihan lain yang dimiliki monitor 4K entry-level dari LG ini di antaranya memiliki sudut pandang hingga 178/178 baik horizontal maupun vertikal. Monitor ini juga memiliki tingkat color gamut NTSC hingga 72% dan permukaan layarnya sudah dilapisi dengan anti-glare (anti silau) dari 3H.

Keisitimewaan lainnya dari monitor LG ini adalah hadirnya refresh rate sebesar 60Hz secara native dan sudah mendukung teknologi AMD FreeSync. Dengan demikian, monitor 4K milik LG ini bakal nyaman digunakan, khususnya bagi kalangan profesional gamer. Beberapa fitur tambahan lainnya juga turut dibekali oleh LG, seperti Reader Mode, Six Axis Control, SUPER+ Resolution, Black Stabilizer, Dynamic Action Sync, optimized Game settings – Custom (Game), FPS & RTS mode dan PIP mode.

lg-monitor-4k_02

Untuk konektor I/O, monitor LG 24UD58-B telah dilengkapi dengan dua buah port HDMI 2.0, satu buah DisplayPort 1.2 dan jack headphone 3.5mm yang semuanya terpasang di bagian belakang monitor.

Sebagai monitor 4K entry-level, LG membanderol monitor barunya ini dengan harga sekitar USD 349. Sayangnya monitor ini dikabarkan baru tersedia hanya di pasar Amerika Serikat. Belum ada kabar kapan LG akan membawa monitor 4K terjangkaunya ini ke negara lainnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES