in: News | September 26, 2016 | by: Friska Suryawinata

Lintasarta Resmikan Data Center Tier III Kelas Dunia

Pada Senin (26/9), PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) meresmikan fasilitas data center terbaru yang telah berstandar kelas dunia (world class) yang bernama Lintasarta Technopark Data Center. Ini adalah kali ke-3 Lintasarta membangun dan meresmikan sebuah data center yang penting untuk memenuhi kebutuhan IT para pelanggan dan pelaku industri di Indonesia.

20160926105619

“Lintasarta Technopark Data Center yang bersertifikasi Data Center Tier III ini sudah sejak awal dipantau oleh Uptime institute dari awal desain hingga fasilitasnya. Sebelumnya, kami sudah mendapatkan sertifikasi Tier Certification of Design Documents (TCDD), dan sekarang kami juga telah mendapatkan sertifikasi Tier Certification for Constructed Facilities (TCCF).” Jelas Arya Damar selaku Presiden Direktur untuk Lintasarta dalam acara peresmian Lintasarta Technopark Data Center Tier III yang berlokasi di Serpong.

Lintasarta Technopark Data Center ini dibangun dan didesain sedemikian rupa tak hanya untuk mengikuti standar kelas dunia saja, tetapi juga dibangun demi bisa memenuhi kebutuhan data center dan IT yang semakin penting setiap saatnya di dunia bisnis atau di industri apapun. Fasilitas yang diberikan di Lintasarta Technopark Data Center ini dijamin dapat memberikan keamanan serta kenyamanan bagi para pelanggannya di beragam sektor industri.

Beragam fasilitas dan kenyamanan dari Lintasarta Technopark Data Center berluas 2.200 m2 ini sendiri mencakup kecanggihan teknologi untuk mamapu bekerjaa terus-menerus dari teknologi Diesel Rotary Uninterruptible Power Supplies (DRUPS) dan sistem pendingin yang turut berjalan terus (continuous cooling) sehingga mampu mendukung komputasi berdensitas tingggi. Selain itu, terdapat kamera CCTV yang berjalan 24 jam 7 hari dalam seminggu untuk memantau keamanan berlapis, termasuk penjagaan ganda, kontrol akses biometrik dan Man-Trap. Data Center ini juga dilengkapi sistem proteksi kebakaran yang terdiri dari Very Early Smoke Detection (VESDA), smoke detector, dan Novec 1230 Fire Suppression System untuk mencegah sekaligus memadamkan api lebih cepat.

Dalam Lintasarta Technopark Data Center ini, Lintasarta juga memberikan keunggulan Green Data Center atau Eco Friendly yang membuatnya lebih ramah lingkungan serta memiliki efisiensi tinggi untuk jangka panjang. Data center ini juga memiliki beberapa sertifikasi lainnya seperti ISO 9001:2008 tentang sistem manajemen mutu, ISO 27001:2013 tentan sistem manajemen keamanan informasi, ISO 14001:2013 tentangg sistem manajemen lingkungan, ISO 20000:2011 tentang manajemen layanan teknologi informasi dari British Standards Institution, serta sertifikasi OHSAS 18001: 2007 tentang sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja. Melengkapi daftar sertifikasi, Data Center ini juga telah memiliki PCI DSS sebagai sertifikasi standar keamanan informasi yang diwajibkan kepada lembaga yang menangani atau berkaitan dengan informasi pemegang kartu kredit.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES