in: News | September 21, 2016 | by: Dian Syarifuddin

SanDisk Hadirkan Kartu SD Pertama di Dunia Berkapasitas 1 TB

sandisk-extreme-pro-1tb

Setelah sempet mengumumkan kehadiran microSD dengan kapasitas 200GB pertamanya, kini SanDisk kembali mengejutkan ranah persaingan kartu memori berbasis flash ini dengan menghadirkan kartu SD terbaru. Kali ini, anak perusahaan dari Western Digital itu memperkenalkan kartu SD Extreme PRO SDXC dengan kapasitas paling masif yaitu 1 TB.

SanDisk Extreme PRO SDXC ini dianggap sebagai kartu SD pertama di dunia dengan kapasitas paling besar. Dengan rasa antusias, pihak produsen memperkenalkan produk pertamanya ini kepada publik. “16 tahun lalu, SanDisk memperkenalkan kartu SD pertamanya berkapasitas 64 MB dan kali ini kami menghadirkan kartu SD berkapasitas 1 TB”, ujar Dinesh Bahal, selaku Vice President Product Management Content Solutions Business Unit, Western Digital.

Dinesh menambahkan, selama perjalanannya bertahun-tahun, tujuan dari SanDisk tidak akan berubah yaitu untuk terus melakukan inovasi baru dalam mengikuti perkembangan industri digital imaging. “Kami berharap dengan kehaditan kartu SD berkapasitas 1 TB dari SanDisk ini dapat memenuhi perkembangan teknologi yang hadir saat ini, seperti video 4K/8K, virtual reality, kamera 360 derajat dan sistem kamera pemantau”, tambah Dinesh.

Saat ini, kartu SD SanDisk Extreme PRO 1 TB yang diperkenalkan masih dalam bentuk prototipe. Belum ada informasi lebih lanjut kapan SanDisk akan meluncurkannya secara resmi ke pasar global. Soal harga, diprediksi kalau media penyimpanan milik SanDisk tersebut akan dibanderol sekitar USD 800.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES