in: News | September 29, 2016 | by: Hendra Wijaya

Sigma Berencana Memasuki Pasar Lensa Sony FE-Mount

Saat ini, pasar fotografi terutama pada pasar kamera mirrorless, semakin mendominasi pasar kamera consumer. Terlebih lagi dengan Sony yang berhasil banyak menggaet hati para profesional fotografer dan para pecinta hobi fotografi dengan menghadirkan kamera mirrorless bersensor Full-Frame dengan kamera seri A7 series yang beberapa serinya mampu memberikan performa yang setara dan bahkan lebih baik dibanding sebuah kamera DSLR bersensor Full-Frame pada umumnya. Bahkan pada seri bawah kamera A7 juga dibanderol dengan harga cukup menggiurkan bagi fotografer yang ingin mencoba keunggulan sensor Full Frame.

Hanya saja dibalik berbagai keunggulan kamera Sony A7 baik dari spesifikasi, berat yang ringan dan harga yang menarik di seri bawah kamera Sony A7, ternyata pilihan lensa-lensa FE-Mount yang digunakan pada sistem kamera A7 ini sendiri masih terbatas. Selain itu harga lensa-lensa yang dirilis oleh Sony sendiri memiliki harga yang cukup fantastis sehingga banyak para pengguna kamera Sony A7 series ini beralih dengan alternatif menggunakan lensa-lensa klasik dengan menggunakan adapter tambahan yang juga menawarkan kualitas hasil foto yang unik dengan harga lebih terjangkau.

sigma-ceo

Meskipun begitu, tersiar kabar yang cukup menyegar dari acara pameran Photokina 2016 tahun ini, dimana pada saat sesudah peluncuran lensa Sigma terbaru untuk kebutuhan cinematografi, salah satu media Perancis “Focus Numerique” berhasil mewawancarai CEO Sigma, Mr. Kazuto Yamaki. Kazuto memberikan pernyataan terbuka “The future of FE mount is beaming. So yes we will come out of FE mount objectives in the future.”  yang menandakan bahwa dalam waktu dekat ini Sigma akan meluncurkan lensa FE-mount untuk sistem kamera Sony A7 dalam waktu dekat ini.

Dari hasil wawancara ini, CEO Sigma juga memberikan indikasi bahwa lensa FE-Mount terbaru yang akan dirilis oleh Sigma ini akan hadir sebagai lensa fotografi, bukan sebagai lensa cinematografi seperti yang baru saja diluncurkan oleh Sigma baru-baru ini. Selain informasi diatas, cukup disayangkan sang CEO tidak memberikan petunjuk-petunjuk mengenai informasi spesifikasi lensa, harga dan waktu tepat perilisan lensa FE-Mount pertama milik Sigma ini.

Sumber : Focus Numerique via SAR

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES