in: News | September 23, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Yahoo Akui Ratusan Juta Akun Dibobol Hacker

yahoo-e1414690074273-1940x1090

Yahoo tampaknya masih belum bisa terhindar dari keterpurukan. Disaat tengah berjuang untuk mengembalikan kejayaannya, Yahoo justru kembali menghadapi serangan hacker. Pihak Yahoo secara resmi mengkonfirmasi kabar serangan hacker yang terjadi dengan terjadinya pencurian akun Yahoo hingga ratusan juta.

Hacker yang berhasil membobol sistem keamanan Yahoo telah berhasil mencuri 200 juta akun Yahoo. Saat dilakukan penyelidikan, pencurian akun Yahoo tersebut terjadi sejak awal tahun ini. Pencurian ratusan juta akun Yahoo ini pun kabarnya sudah mulai melibatkan pihak pemerintah setempat.

Pencurian ratusan juta akun Yahoo ini bermula dari laporan salah seorang sumber yang cukup terpercaya. Sayangnya sang pelapor tersebut tidak menjelaskan bagaimana cara hacker berhasil membobol ratusan juta akun Yahoo tersebut. Ia hanya menyatakan bahwa sistem keamanan yang dimiliki Yahoo sangat buruk. “Peretasan yang terjadi pada Yahoo kali ini bisa dikatakan paling parah, mungkin yang terburuk”.

Saat ini pihak Yahoo memang telah mengakui terjadinya pencurian ratusan juta akun Yahoo. Namun pihak Yahoo menyatakan bahwa tidak semua akun yang menjadi incaran hacker yang memiliki kaitan dengan nomor rekening bank dan data kartu kredit.

Yahoo pun menyarankan agar para pemilik akun untuk terus berhati-hati. Dan bagi para pengguna akun Yahoo yang memiliki kaitan dengan nomor rekening bank atau data kartu kredit untuk selalu mengubah password dan juga mengubah pertanyaan keamanan dan jawaban.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES