in: News | October 4, 2016 | by: Yufianto Gunawan

AMD Perkenalkan APU Bristol Ridge Pro

Lini APU “Pro” dari AMD baru saja diperbarui dengan hadirnya produk baru untuk lini tersebut, dengan basis arsitektur APU 7th Gen. AMD menyebut APU “Pro” terbaru tersebut sebagai Bristol Ridge Pro. APU Bristol Ridge Pro ini diharapkan dapat mengisi pasar prosesor untuk PC desktop “profesional”, dengan dukungan keamanan kelas enterprise dan reliabilitas tinggi sebelum hadirnya prosesor Zen.

amd-7th-gen-apu

Bristol Ridge & AM4

AMD menyebutkan bahwa lini APU Bristol Ridge Pro ini akan menawarkan berbagai peningkatan bila dibandingkan APU “Pro” mereka dari generasi sebelumnya. Tentu saja, berbagai peningkatan tersebut pada dasarnya mirip dengan yang ditawarkan Bristol Ridge non-Pro, di antaranya adalah dukungan untuk PCIe 3.0, USB 3.1 Gen 2, USB Type-C, serta NVMe. Selain itu, dengan menggunakan soket AM4, APU ini juga akan menawarkan dukungan untuk DDR4, yang belum tersedia di APU “Pro” generasi sebelumnya.

Varian Standar dan “E”

Bristol Ridge Pro ini akan hadir dalam varian TDP standar 65 W dan varian TDP rendah 35 W. Secara keseluruhan, AMD menawarkan 7 APU Bristol Ridge Pro. Spesifikasi dari APU-APU tersebut bisa dilihat di tabel di bawah ini:

amd-bristol-ridge-pro
*klik untuk memperbesar

Kompatibel dengan AMD Zen

Terkait PC yang ditawarkan dengan APU Bristol Ridge Pro ini, AMD menyebutkan bahwa dalam beberapa waktu ke depan, beberapa rekan mereka akan menawarkan PC baru dengan APU ini. Satu hal yang menarik, AMD juga menyebutkan bahwa PC Bristol Ridge Pro juga akan kompatibel dengan AMD Zen saat prosesor dengan arsitektur baru tersebut dirilis. Bisa jadi, beberapa rekan AMD akan menawarkan opsi upgrade APU ke varian terbaru dengan basis Zen saat sudah tersedia nanti.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES