in: News | October 3, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Apacer Luncurkan SSD NVMe Z280 Berkapasitas 480GB

z280-edm_en-kv

Teknologi NVMe yang berkembang di ranah industri SSD menjadi bukti bahwa perkembangan media penyimpanan berbasis NAND flash masih terus berlanjut. Satu persatu para produsen SSD berlomba-lomba menyediakan SSD terbaru yang mengusung teknologi tersebut. Apacer yang merupakan salah satu produsen penyedia modul RAM ternama, merilis SSD terbaru yang sudah mendukung standar NVMe.

SSD terbaru besutan produsen asal Taiwan tersebut diberi nama Apacer Z280. SSD dengan form factor M.2 ini diklaim memiliki performa yang tinggi dengan memanfaatkan jalur PCIe Gen 3 x4. Performa kecepatan Baca/Tulis dari Apacer Z280 mencapai hingga 2.5 GB/s dan 1.3 GB/s. Selain itu, SSD ini yang menggunakan NAND flash tipe MLC ini sudah kompatibel dengan standar NVMe 1.2.

z280-480gb-1_hi

Dengan performa tinggi yang ditawarkan, Apacer mengklaim bahwa Z280 sangat cocok untuk digunakan oleh kalangan gaming karena mampu meningkatkan performance booster. Tidak hanya itu, Apacer Z280 juga turut dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan seperti ECC (Error Correcting Code), End-to-End Data Protection, Smart ECC, Global Wear Leveling, SmartRefresh dan S.M.A.R.T. Apacer juga turut menyediakan widget khusus bernama Apacer SSDWidget. Widget tersebut memungkinkan para pengguna untuk memeriksa status SSD serta melakukan update firmware secara instan.

Memiliki panjang sekitar 80mm, ketebalan dari Apacer Z280 sangat ramping sehingga cocok juga untuk dipasang pada laptop slim atau mini PC yang tentunya mendukung form factor M.2. SSD Apacer Z280 hanya akan tersedia dalam kapasitas 480GB. Kehadiran SSD Apacer Z280 ini akan hadir dalam waktu dekat. Sayangnya Apacer belum mengumumkan berapa harga dari SSD barunya ini.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES