in: News | October 7, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Asus Kenalkan Dua Varian ZenBook Baru Berbasis Kaby Lake

asus-zenbook

Intel secara resmi sudah memperkenalkan prosesor generasi terbaru 7th Gen dengan nama kode Kaby Lake. Perusahaan ternama di dunia tersebut kabarnya akan dua jenis prosesor untuk PC Desktop dan laptop yang akan mulai tersedia pada awal 2017 mendatang. Namun, prosesor Kaby Lake untuk laptop kabarnya sudah lebih dulu dikirimkan ke produsen laptop terkemuka.

Salah satu produsen laptop terkemuka asal Taiwan, Asus, dilaporkan sudah menyiapkan dua varian laptop terbaru berbasis prosesor Kaby Lake. Kedua laptop tersebut merupakan bagian keluarga dari ZenBook Series dengan nama seri ZenBook UX410UA dan UX410UQ.

Spesifikasi dan Desain

asus-zenbook_01

Selain mengusung beberapa varian Core i Intel 7th Gen, perbedaan antara ZenBook UX410UA dan UX410UQ terletak pada pengolah grafisnya. Untuk ZenBook UX410UQ dilengkapi dengan VGA diskrit NVIDIA GeForce 940MX. Sedangkan untuk ZenBook UX410UA mengandalkan Intel Graphics yang terintegrasi pada prosesor 7th Gen tersebut.

Soal spesifikasi lainnya, kedua ZenBook series terbaru dari Asus ini dilengkapi dengan RAM berkapasitas 4GB. Para pengguna pun bisa melakukan ekspansi RAM hingga 16GB. Mengenai media penyimpanannya, Asus menyediakan beberapa pilihan di antaranya HDD 500GB/1TB atau SSD 128GB-512GB.

Untuk fitur-fitur lainnya sebagai pelengkap antara lain 1x port USB Type-C, 1x port USB 3.0, 1x USB 2.0 dan 1x port HDMI. Tidak lupa Asus menyertakan fitur konektivitas WiFi 802.11ac dan juga bluetooth pada laptop dengan layar berukuran 14″ ini.

Soal desain tampaknya Asus tidak melakukan perombakan besar-besaran pada dua varian ZenBook series barunya itu. Laptop milik Asus ini memang cukup dikenal dengan desainnya yang super slim dengan ketebalan hanya 18.95mm serta bobot mencapai 1.6 Kg.

Asus bakal menyediakan dua pilihan warna untuk kedua ZenBook barunya ini di antaranya Grey dan Rose Gold. Sayangnya hingga kabar ini beredar, Asus masih merahasiakan harga yang dimiliki oleh kedua produk barunya ini. Dipastikan bahwa ZenBook UX410UA dan UX410UQ bakal dibanderol dengan harga cukup tinggi.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES