in: News | October 16, 2016 | by: Fernando B. Sitorus

Drobo Luncurkan NAS Terbaru dengan USB-C

Mungkin sebagian dari Anda sudah terbiasa dengan NAS yang memiliki fitur konfigurasi RAID yang disematkan. Akan tetapi, Drobo yang merupakan pabrikan asal Amerika Serikat memberikan solusi berbeda untuk pengguna NAS yang terkadang masih bingung untuk melakukan setup terbaik dan sesuai untuk keperluan para penggunanya.

drobo-5c
Pengguna tak perlu bingung lagi menggunakan RAID, semua jenis storage akan di konfigurasi otomatis tanpa harus memikirkan jenis, ukuran maupun merk storage!

 

Bagi Anda yang belum mengetahui perbedaan NAS milik Drobo ini dengan yang lainnya, Drobo adalah pabrikan pertama yang memberikan solusi konfigurasi RAID dengan mudah, karena Drobo menggunakan teknologi baru yang dinamakan BeyondRAID, dimana teknologi ini memungkinkan penggunanya melakukan konfigurasi RAID terbaik tanpa harus pusing dengan merk atau jenis atau ukuran HDD yang disematkan. Drobo dengan otomatis akan mendeteksi dan menghilangkan batasan-batasan tersebut. Konfigurasi unik dari Drobo pun membolehkan pengguna melakukan mix storage HDD dan SSD tanpa kendala.

drobo
Produk terbaru Drobo 5C ini menggunakan interface USB –C dimana port USB ini akan melakukan backward compatible dengan USB 3.0 dan USB 2.0 dimana performanya diklaim berada dikisaran 250 MB/detik untuk segala jenis data termasuk file gambar dan video. Pengguna pun dapat mudah menggunakan opsi M-SATA untuk memperoleh kecepatan lebih maksimal. Dengan teknologi yang disematkan, NAS besutan Drobo ini akan memproteksi data pengguna sehingga data yang tersimpan tetap bisa diakses ketika storage mengalami kerusakan. Indikator yang ada pun dapat membantu pengguna mengetahui dengan mudah seperti kondisi storage ketika digunakan. Sehingga pengguna awam pun dapat dengan mudah berdaptasi menggunakan NAS milik Drobo yang satu ini.

Soal harga, NAS besutan Drobo ini bisa dibilang memiliki harga yang cukup bersaing di kelasnya. Dengan segala kecanggihan dan fitur yang dibenamkan pada storage Drobo 5C, hanya dihargai dikisaran US$ 349 berikut support dan garansi selama 12 bulan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES