in: News | October 10, 2016 | by: Friska Suryawinata

Epson Hadirkan Smart Glasses Moverio BT-300

20161010131328

Di hari yang sama dengan peluncuran Proyektor Epson EB-L25000U berlokasi di Royal Ambarukmo, Yogyakarta, Epson juga menghadirkan kacamata pintar miliknya yang diberi nama Moverio BT-300.

“Moverio sendiri bukan produk yang baru kami hadirkan sekarang. Epson sudah mengembangkan Moverio sejak tahun 2011 dengan Moverio BT-100,” jelas Alvina Lim, Head of Department (Southeast Asia) Printers & Scanners Division Epson Singapura. “Kacamata ini dikembangkan dengan tujuan untuk menjadi standar baru untuk mendukung tren Augmented Reality, di mana tren ini semakin berkembang seiring waktu berjalan.”

Epson Moverio BT-300 dapat dioperasikan secara hands free melalui kamera 5 megapixel HD pada bagian depan kacamata dengan sensor cerdas yang dapat mendeteksi dimensi dan posisi ruang obyek yang saling berhubungan satu dengan yang lain. Moverio BT-300 memiliki teknologi optikal dan presisi yang telah dipatenkan, dengan memiliki mikro proyektor yang ditempatkan di setiap sisi kacamata, sehingga bisa memproyeksikan lapisan atas transparan dari kontek digital secara langsung di lingkungan nyata penggunanya.

Dibandingkan dengan versi sebelumnya, BT-200, produk BT-300 ini memiliki tingkat kecerahan 20% lebih terang, dilengkapi dengan prosesor quad core Intel Atom dan Android OS v5.1. Dengan menggunakan konektivitas Bluetooth, Moverio BT-300 memiliki kompatibilitas dengan Android atau iOS.

20161010131013

Visi Epson sendiri dengan mengembangkan kacamata pintar Augmented Reality ini adalah untuk meningkatkan efisiensi para pekerja dengan kemampuan hands free dan real time display yang bisa digunakan di bernagai jenis area industri seperti logistik, pelayanan lapangan, manufaktur, perawatan kesehatan, biro perjalanan dan perhotelan, retail dan lain sebagainya.

Sesuai dengan komitmen Epson, Moverio BT-300 sebagai kacamata cerdas binocular dikembangkan dengan melihat potensi pertumbuhan di ranah ini untuk memberikan produk revolusioner dengan berpotensi untuk bisa meningkatkan akurasi dan efisiensi kerja secara virtual. Saat ini, Epson tengah bekerja sama dengan bisnia dan vendor software independen untuk mengembangkan aplikasi, juga bekerja sama dengan DJI untuk menambahkan keamanan, produktivitas dan pengalaman untuk ranah hobi maupun profesional. Seperti misalnya dengan aplikasi DJI Go, Epson Moverio BT-300 mampu melihat secara jelas dan dalam sudut pandang orang pertama melalui drone yang sudah terhubung, di mana hal ini bisa membuat bisnis yang tepat untuk fotografi maupun videografi udara.

Epson Moverio BT-300 akan tersedia pada kuartal pertama tahun 2017 di wilayah Asia Tenggara, termasuk di dalamnya Indonesia, dengan perkiraan harga di bawah USD1.000.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES