in: News | October 18, 2016 | by: Friska Suryawinata

Fujitsu Hadirkan Server PRIMEQUEST Seri Baru, Dukung Lingkungan Komputasi Paling Vital

img_0453

Pada Selasa (18/10), Fujitsu memperkenalkan model baru untuk jajaran server x86 PRIMEQUEST mereka, yakni seri 2800B3 dan 2800E3. Kedua server generasi baru dari PRIMEQUEST ini telah siap untuk menunjang kebutuhan komputasi dan infrastruktur komputasi enterprise untuk performa lebih stabil, tanpa terjadinya downtime pada sistem.

“Pertumbuhan teknologi dan IT saat ini sudah semakin meningkat. Di Indonesia sendiri, pengguna mobile dan internet sudah semakin tinggi, terlebih lagi dengan pertumbuhan e-commerce yang juga semakin marak. Namun dengan adanya pertumbuhan teknologi dan IT ini, penting bagi perusahaan untuk memiliki sistem infrastruktur yang kuat dengan tingkat downtime yang hampir tak ada. Bayangkan ketika ada sebuah perusahaan online yang sistemnya down, kerugian yang didapatkan bisa jadi lebih tinggi jauh ketimbang di tahun-tahun sebelumnya tanpa infrastruktur yang baik.” Jelas Ewin Tan, Country Head of Managed Infrastructure Services PT. Fujitsu Indonesia.

Fujitsu PRIMEQUEST 2800E3 memiliki keunggulan dari sisi ekonomis serta fleksibilitas server x86 berstandar industri, dengan dilengkapi beragam fitur untuk misi kritikal kelas atas. Server ini mengusung delapan produk prosesor keluarga Intel Xeon E7-8800 v4 yang siap untuk dapat di-scale up hingga 192 core, dengan kapasitas memori hingga 24TB DDR4. Server ini juga telah dilengkapi dengan fitur misi kritikal, di mana server dapat menjamin tak adanya downtime yang dapat menyebabkan kerugian bagi pihak perusahaan. Selain itu, server juga telah dilengkapi fitur pencegah error, kemampuan untuk melakukan pemulihan sistem sendiri secara otomatis, sehingga sistem bisa berjalan tanpa mengalami kendala atau gangguan.

Fujitsu PRIMEQUEST 2800B3 dihadirkan dengan 8-socket rack server dan juga dipersenjatai dengan keluarga prosesor Intel Xeon E7-8800 v3 yang bisa di-scale up juga hingga 192 core dengan memori 24TB DDR4. Untuk seri ini, server dilengkapi dengan 32 slot PCIe 3.0 dan RAS paling canggih untuk mendukung operasional database yang memiliki persyaratan tinggi, beragam solusi in-memory serta aplikasi-aplikasi business-critical.

Kesemua lini server Fujitsu PRIMEQUEST generasi ketiga dari seri 2000/generasi ketujuh dari semua lini PRIMEQEST ini telah menggunakan prosesor berbasis Intel Xeon dengan kelas x86 untuk memberikan keuntungan tak hanya dari segi performa, juga dari segi ekonomi. Lini produk server terbaru ini memiliki biaya hardware dan konsumsi energi yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan sistem yang meggunakan arsitektur paten lainnya. Kapabilitas unggul yang disematkan dalam server-server PRIMEQUEST terbaru ini termasuk di dalamnya hot pluggable I/O units, Physical Partitioning serta Dynamic Reconfiguration.

“Dengan semakin tingginya kebutuhan bisnis akan performa yang tinggi dan kapasitas yang memadai bagi infrastruktur data center mereka, Fujitsu telah mempelajari segala kebutuhan yang kerap selalu menjadi permintaan utama bagi para penggunanya. PRIMEQUEST ini didesain untuk kerap mendukung berbagai aplikasi seperti misi kritikal, in-memory, dengan hasil pemprosesan yang lebih cepat dan sejalan dengan kebutuhan bisnis dan infrastruktur saat ini.” Ungkap Natanael Eric Widyaputro, Product Manager – PrimeQuest & Eternus Storage ISG – Infrastructure Services & Solutions (ISS) Fujitsu Indonesia.

Fujitsu Server PRIMEQUEST seri terbaru sudah tersedia, dengan perkiraan harga awal dimulai dari Rp 3,5 milyar.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES