in: News | October 12, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Indonesia@ccess Siap Menjangkau yang Tidak Terjangkau

img_0576

Pada Selasa ini (11/10), PT Valdo Investama secara resmi memperkenalkan sebuah platform baru yang diberi nama Indonesia@ccess. Dengan mengusung tema “Strategi Indonesia dalam Pengembangan Digital Ekonomi”, platform ini diharapkan mampu menjadi jembatan digital ekonomi Indonesia menuju pemberdayaan rakyat di berbagai bidang.

Saat ini, perubahan ekonomi yang terjadi telah bergerak menuju sebuah perubahan proses dan model bisnis ke ekonomi digital. Hingga saat ini, transaksi e-commerce yang terjadi di Tanah Air akan diprediksi mencapai USD 18 milyar. Dan hingga 2020 mendatang diprediksi mencapai hingga USD 130 milyar.

Untuk itulah Reza V. Maspaitella selaku CEO PT. Valdo Investama menggagas platform Indonesia@ccess untuk menggiring para UKM di Indonesia agar bisa berprestasi tidak hanya di pasar lokal saja, tetapi juga di kancah internasional. Melalui platform ini, Indonesia@ccess menyediakan market place yang bisa dimanfaatkan bagi para UKM seperti Trading@ccess, Money@ccess, Education@ccess dan Travel@ccess.

“Platform ini tidak hanya sebagai penyambung ke pasar saja, tetapi juga menjadi wadah bagi para inovator-inovator yang kreatif dalam memberikan pembiayaan, keterampilan lebih, pengetahuan dan lain sebagainya”, Ujar Reza. Beliau juga menambahkan dan berjanji bahwa akan menjangkau wilayah yang tidak terjangkau, sehingga para pelaku UKM di pelosok bisa langsung menjajakan produknya tanpa harus melalui tengkulak.

Pengenalan Indonesia@ccess kepada masyarakat Indonesia akan dikemas dalam bentuk market introduction yang dilanjutkan dengan diskusi dengan para pemangku kepentingan. Dengan demikian, visi dan misi Indonesia@ccess diharapkan bisa tercapai dalam membangung ekonomi masyarakat yang lebih mandiri, kreatif serta memiliki ketahanan ekonomi yang jauh lebih baik, khususnya di wilayah pedesaan.

Reza juga sempat mengutarakan bahwa beberapa negara besar seperti Amerika Serikat dan Belanda ada yang siap untuk menjadi mitra kerja dari Indonesia@ccess untuk menyalurkan produk-produk Indonesia. Beberapa negara lainnya seperti Taiwan, Hong Kong, Jepang, Tiongkok dan beberapa negara di Timur tengah siap menjadi stockist melalui platform ini.

Tags: