in: News | October 6, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Lenovo Siap Caplok Divisi PC Fujitsu

lenovo

Raksasa teknologi asal Tiongkok, Lenovo, saat ini dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk melakukan akuisisi lagi terhadap salah satu produsen ternama asal Jepang. Perusahaan yang dilirik oleh Lenovo adalah Fujitsu dan berencana ingin membeli divisi PC dari Fujitsu.

Sebagaimana berita yang kami kutip dari Windows Central, pihak internal dari Lenovo sempat membocorkan bahwa perusahaan tengah melakukan pembicaraan terkait rencana mengakuisisi divisi PC Fujitsu. Proses pembicaraan antara kedua perusahaan sudah berlangsung dan diharapkan mencapai kesepakatan di bulan ini.

Ada beberapa opsi dari proposal yang ditawarkan Lenovo kepada divisi PC Fujitsu. Pertama, Lenovo ingin memiliki seluruh divisi PC Fujitsu sebagai perusahaan gabungan di bahwa naungan Lenovo, mulai dari desain, pengembangan dan pengoperasian manufaktur. Pilihan lain, Lenovo berniat ingin mengambil seluruh saham mayoritas divisi PC Fujitsu dengan 2000 karyawan yang ada saat ini berada di bawah Lenovo.

Fujitsu merupakan salah satu perusahaan ternama di dunia yang memiliki beragam divisi bisnis untuk berbagai bidang. Khusus untuk di Indonesia sendiri, Fujitus lebih dikenal sebagai produsen penyedia PC notebook serta beberapa produk lain seperti LCD dan TV.

Saat ini Fujitsu dilaporkan sudah mengapalkan sekitar 4 juta PC secara global dalam kuartal terakhir tahun ini. Namun sayangnya, divisi PC Fujitsu tercatat memperoleh kerugian yang sangat besar sekitar USD 96.5 juta.

Dalam meningkatkan penjualannya, Fujitsu sempat ingin membentuk perusahaan gabungan pada awal tahun ini dengan produsen laptop asal Jepang lainnya, antara lain Toshiba dan Vaio. Namun sayangnya, pembicaraan terkait rencana penggabungan tersebut hancur berantakan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES