in: News | October 27, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Microsoft Surface Studio, AIO dengan Layar Paling Tipis di Dunia

surface-studio

Selain memperkenalkan laptop terbaru, Surface Book, Microsoft juga turut menampilkan produk AIO (All-in-One) PC terbaru yang dinamakan Surface Studio. Dalam menghadirkan PC yang satu ini, para engineer Microsoft tampak sangat serius dan fokus. Hal tersebut bisa dilihat dari desain unik dari Surface Studio ini.

Sebagai salah satu AIO yang memiliki rancangan unik, Surface Studio dibekali dengan layar berukuran 28 inci yang memiliki output sebesar 13,5 juta pixel. Output yang dikeluarkan tersebut diklaim 63 persen lebih baik dibandingkan televisi 4K. Tidak hanya itu, layar kokoh yang dibalut dengan rangka berbahan alumunium ini memiliki ketebalan sangat tipis yakni sekitar 12,5 mm.

surface-studio_01

Layar 28 inci yang digunakan Surface Studio juga telah didukung dengan teknologi touchscreen yang dapat mendukung hingga jumlah touch hingga 10 titik dan turut pula dilengkapi dengan stylus pen. Pihak Microsoft menyatakan bahwa AIO ini sengaja dirancang untuk memenuhi kebutuhan para desain profesional. Layar pada AIO ini dapat diatur kemiringan sudutnya hingga 20 derajat yang diklaim dapat memberikan kenyamanan lebih saat para desainer sedang bekerja.

Beralih dari monitor yang digunakan, dilengkapi dengan monitor yang sangat mumpuni, tentunya spesifikasi yang ditawarkan pada Surface Studio ini juga harus tinggi. Berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan, Surface Studio tersedia dalam tiga model pilihan berdasarkan spesifikasi yang berbeda di antaranya penggunaan prosesor Intel Core i7 dan Core i5 generasi ke-enam Skylake.

Begitu pula dukungan hardware lainnya seperti RAM dan storage yang tersedia mulai dari 1 TB dan 2 TB untuk media penyimpanan serta 8 GB, 16 GB dan 32 GB untuk penggunaan RAM-nya. Sedangkan untuk pengolah grafis yang digunakan, untuk Surface Studio dengan prosesor Core i7 akan dipadu dengan GTX 980M 4GB dan GTX 965M 2GB untuk Surface Studio dengan prosesor Core i5.

Soal harga tentunya Surface Studio akan dibanderol dengan harga yang bervariasi sesuai dengan spesifikasinya. Microsoft akan membanderolnya mulai dari USD 2999 atau sekitar Rp 39 juta hingga yang paling tinggi USD 4199 atau sekitar Rp 54 juta.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES