in: News | October 8, 2016 | by: Fernando B. Sitorus

Panasonic Rilis TV dengan Layar Transparan

panasonic-1

Pabrikan elektronik ternama di dunia, Panasonic, telah memproduksi TV transparan dan diperkenalkan pada ajang CES (Consumer Electronic Show) pada Januari lalu yang digelar di kota Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. Target mereka tak lain adalah membuat TV yang benar-benar terlihat “invisible” atau TV yang tak kelihatan kasat mata.

Lalu bagaimana cara pabrikan itu membuat TV yang “invisible” tersebut? Panasonic mengganti konvensional LED dengan teknologi OLED terbaru dimana OLED tidak lagi membutuhkan backlight sebagai cahaya untuk gambar di TV, sehingga Panasonic mengembangkannya menjadi layar transparan. Bukan hanya berhasil membuatnya terlihat bena-benar tak terlihat, pabrikan ternama asal Jepang ini menempatkan layar kaca TV ini di sebuah lemari cabinet layaknya lemari buku atau lemari pajangan pernak-pernik di rumah.

Dengan sekali lambaian tangan, TV yang ada akan redup perlahan dan hanya meninggalkan layar kaca tranparan layaknya kaca sehingga apapun yang disimpan di balik kaca akan terlihat. Layar kaca TV ini pun dapat digeser layaknya penutup lemari biasa.

Tidak hanya TV saja, Panasonic tengah mengembangkan peralatan rumah tangga lainnya yang bersifat smart appliance di antaranya Kulkas transparant dengan layar touchscreen, meja makan yang bisa digunakan langsung untuk memasak dengan kompor transparen. Sehingga pengguna tidak perlu repot lagi memasak hanya tinggal duduk di meja menunggu makanan siap.

Untuk pembaca yang penasaran ingin tahu seperti apa TV tranparan milik Panasonic, dapat menyimak video di bawah ini. Rencananya Panasonic akan mulai memasarkan TV inovatifnya ini pada 3 tahun yang akan datang. Hal ini dikarenakan Panasonic masih dalam tahap pengembangan untuk menyempurnakannya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES