in: News | October 21, 2016 | by: Fernando B. Sitorus

Samsung Perkenalkan Chip DRAM 8GB LPDDR4 Pertama di Dunia

Raksasa elektronik ternama Samsung secara resmi mengumumkan chip DRAM LPDDR4 (Low Power Double Data Rate 4) berkapasitas 8GB. Tidak hanya kapasitasnya yang meningkat hingga dua kali lipat. chip memory terbaru dari Samsung ini juga menawarkan performa dua kali lebih cepat dibanding chip DRAM Samsung yang pernah ada.

Dengan ukuran fisik dibawah 15mm x 15mm dan ketebalan hanya 1.0mm DRAM terbaru ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan perangkat masa depan. Chip ini juga sudah mengusung fabrikasi Samsung terbaru yaitu 10 nanometer teknologi, teknologi ini  memungkkinkan teknologi Vitual machine dan juga kemampuan palyback video dengan kualitas 4k dengan lebih baik.

samsung-ram
Pihak Samsung juga mengklaim bahwa nantinya chip DRAM ini akan beroperasi hingga 4266 Mbps yang mana kecepatan yang ditawarkannya dua kali lebih cepat dibanding chip DRAM sebelumnya yang hanya rata-rata berjalan di clock 2133 Mbps. Bisa disimpulkan bahwa chip DRAM terbaru dari Samsung ini akan beroperasi dengan transfer rate sebesar 34 GB/detik di platform 64-bit.

Konsumsi daya yang dibutuhkan chip DRAM ini dikabarkan sangat rendah. Hal ini akan menjadi daya tarik chip DRAM terbaru dari Samsung ini karena hanya membutuhkan daya layaknya DRAM teknologi sebelumnya yang berukuran 4GB . Diharapkan peluncuran 16 GB LPDDR4 dan solusi paket single 8GB LPDDR4 DRAM akan membawa angin segar untuk industri perangkat modern saat ini yang kian menuntut performa juga fisik perangkat yang kompak juga ringkas.

 

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES