in: News | October 17, 2016 | by: Fernando B. Sitorus

Samsung Perkenalkan Chromebook Pro dengan Stylus

Pabrikan raksasa asal Korea Selatan, Samsung, menggoda peminat Chromebook dengan memperkenalkan produk terbaru mereka, yang disebut sebagai Chromebook Pro. Perangkat ini tentunya merupakan sebuah Chromebook, laptop dengan Chrome OS, tetapi dibekali dengan beberapa fitur menarik dari Samsung. Tentunya, sang kreator mengharapkan perangkat ini akan membawa perubahan besar di dunia Chromebook.

chrome-book
Laptop dengan layar 12,3 inci ini menggunakan layar yang dapat dilipat 360°, dan layar ini pun dapat digunakan juga sebagai media untuk menggambar atau menulis. Itu dimungkinkan melalui bantuan Stylus yang disertakan. Samsung menyertakan aplikasi ArtCanvas yang dapat digunakan sebagai media penggunaan Stylus di Chrome OS.

chromebook-2

Samsung mendesain Chromebook Pro ini sedemikian rupa sehingga perangkat hanya berketebalan 0.55 inci. Layar yang digunakan memiliki resolusi tinggi, hingga 2400 x 1600 piksel. Hal yang membuat desain perangkat ini terlihat menarik adalah penggunaan bahan metal di frame layar, yang menghadirkan kesan kokoh.

Chromebook Pro ini dipersenjatai Samsung dengan SoC berprosesor 6-core dengan arsteiktur ARM dengan kecepatan 2 GHz. RAM 4 GB dan storage 32 GB juga tersedia di perangkat ini. Samsung mengklaim bahwa Chromebook Pro ini bisa digunakan hingga 10 jam dalam sekali isi ulang penuh baterai.

chromebook-3

Samsung disebut akan menjual Chromebook baru mereka ini di harga US$ 499. Harga ini di atas dari harga Chromebook pada umumnya, yang biasanya bisa dikatakan cukup murah. Namun, Samsung tampaknya berpendapat bahwa tambahan fitur Stylus dan desain mewah dari Chromebook Pro ini layak membuatnya dipasarkan dengan harga lebih tinggi.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES