in: News | October 12, 2016 | by: Fernando B. Sitorus

Samsung Perkenalkan Desktop PC Pertamanya

samsung-pc-2Pabrikan elektronik ternama di dunia, Samsung baru-baru ini memperkenalkan PC desktop pertama mereka yang diberi nama ArtPC Pulse Desktop. Produk ini pertama kali muncul di Web Amazon dengan kode DP700C6A-A01US. Bentuknya pun bisa dibilang unik dan berbeda dengan chasis desktop yang biasa kita temui, dimana Samsung memilih bentuk Silender seperti kapsul.

Kabarnya Desktop PC Samsung ini didesain dengan konsep modular, tetapi sampai saat ini masih belum jelas konsep modular yang dimaksud apakah hanya sebatas penggantian komponen VGA dan RAM atau beserta hardware lainnya. Untuk spesifikasinya sendiri, bisa dibilang cukup mumpuni di kelasnya, dimana untuk kinerja otak pemrosesan desktop baru besutan Samsung ini mengusung opsi pilihan prosesor Skylake dari Core i5 hingga Core i7, Opsi RAM sendiri sebesar 8-16GB.

samsung-pc-3

Untuk urusan pengolah grafis, Samsung tak tanggung-tanggung menempatkan kartu grafis AMD RX 460 di mode Crossfire. Sedangkan untuk konektivitas port, ArtPC Pulse Desktop ini dilengkapi dengan port USB type C dan juga USB 3.0. Untuk penyimpanan data sendiri, PC Desktop Samsung ini mengusung storage bertipe NVMe juga opsi tambahan HDD 1TB bila dibutuhkan.

PC desktop dengan tinggi 10,7 inci dan lebar 5 inci ini memiliki body berbahan aluminium dan telah dilengkapi sistem suara mumpuni besutan Harman Kardon. Banyak pihak berpendapat desktop PC ini milik Samsung ini merupakan ide yang diprakarsai oleh Microsoft, dimana konsep produk Surface All-In-One yang direncanakan memang persis mengusung konsep modular PC Desktop Samsung.

Status pre-order dari Amazon, serta web Samsung sendiri belum menempatkan desktop ini pada line up produk mereka. Dengan demikian, PC desktop besutan Samsung ini semakin memperkuat dugaan bahwa ini akan menjadi salah satu produk pihak ketiga untuk line up dari varian Surface yang akan diumumkan di ajang besar Microsoft  tanggal 26 Oktober mendatang.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES