in: News | October 11, 2016 | by: Yufianto Gunawan

WD Unjuk Kemampuan MyCloud Pro Series

Kurang lebih satu bulan lalu, Western Digital memperkenalkan NAS terbaru mereka, Pro Series. NAS Pro Series ini merupakan produk yang disiapkan khusus untuk mengakomodasi kebutuhan media penyimpanan berkemampuan tinggi dan berkapasitas besar untuk konten digital saat ini. Tentunya, sebagai bagian dari lini MyCloud, WD juga menyertakan beberapa fitur unggulan dari lini tersebut di Pro Series ini.

wd-mycloud-pro-media-briefing-02
Ibu Merry dari WD memperkenalkan lini MyCloud Pro Series

Hari ini, di hadapan beberapa perwakilan media, WD menampilkan kemampuan dari NAS MyCloud Pro Series tersebut. WD menjelaskan apa yang menjadi keunggulan NAS baru tersebut, dan kaitannya dengan content creation dan content consumption saat ini. Seperti apa kemampuan dari NAS baru tersebut?

Kemampuan Transcoding yang Baik

WD melengkapi kedua NAS MyCloud Pro Series, PR2100 dan PR4100, dengan prosesor Intel Pentium N3710 dan RAM 4 GB. Spesifikasi itu ditujukan WD untuk meningkatkan kemampuan proses dari NAS ini untuk file-file multimedia saat ini, terutama untuk transcoding video sehingga file video berukuran besar yang disimpan di NAS bisa di-stream ke berbagai perangkat lain tanpa masalah, termasuk streaming terputus-putus karena terlalu besarnya ukuran file video yang di-stream dengan memanfaatkan aplikasi Plex Media Server yang tersedia dalam kedua NAS baru ini.

wd-mycloud-pro-media-briefing-01
Ibu Merry saat menjelaskan fitur dan kemampuan MyCloud Pro Series

Tersedia juga dukungan untuk Adobe CC di NAS ini, sehingga pengguna aplikasi editing multimedia dari Adobe bisa memanfaatkan NAS ini untuk menyimpan file-file mereka, dan mengaksesnya dari mana saja melalui Internet. Berbagai fitur khas MyCloud lain, seperti fitur backup otomatis dari perangkat lain, transfer file dari USB ke NAS, serta akses file dari mana saja melalui Internet juga tetap tersedia. Optimasi WD di MyCloud OS 3 untuk penanganan file-file berukuran besar untuk kebutuhan content creation juga membuat NAS ini sangat cocok untuk kebutuhan pekerja multimedia saat ini.

Kapasitas Hingga 32 TB dengan WD Red Baru

wd-mycloud-pro-media-briefing-03
MyCloud PR4100 (kiri) dan PR2100 (kanan)

NAS MyCloud Pro Series ini menawarkan kapasitas penyimpanan data hingga 32 TB, di varian PR4100, dengan memanfaatkan 4 harddisk WD Red 8 TB. Sementara untuk PR2100, NAS tersebut mendukung kapasitas penyimpanan data hingga 16 TB. NAS Pro Series ini juga akan dijual dalam konfigurasi diskless untuk pengguna yang ingin menggunakan harddisk mereka sendiri.

Tags: