in: News | October 13, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Yahoo Gunakan “Cara Kotor” Cegah Email Mereka Ditinggalkan?

Mantan pemain besar di dunia Internet, Yahoo, tampaknya menyadari adanya potensi pengguna layanan email mereka beralih ke penyedia email gratis lain. Hal itu salah satunya tentu dipicu oleh kabar bobolnya data akun pengguna Yahoo beberapa waktu lalu. Mencoba untuk mencegah aksi pindah massal tersebut, Yahoo dilaporkan menggunakan “cara kotor” di layanan email mereka.

yahoo-mail

Tutup Fitur Email Forwarding

“Cara kotor” yang dilakukan oleh Yahoo tersebut adalah dengan menutup menu konfigurasi email forwarding. Berdasarkan laporan yang beredar di Internet, beberapa waktu lalu konfigurasi fitur tersebut tidak lagi bisa diakses di layanan email Yahoo, dengan alasan fitur tengah dikembangkan. Ini tentu saja dianggap beberapa pihak sebagai alasan yang tidak masuk akal, karena fitur email forwarding pada dasarnya sudah tersedia sejak belasan tahun lalu, dan kecil kemungkinan akan ada pengembangan lagi di fitur tersebut.

Email forwarding akan sangat berguna untuk orang yang ingin pindah dari layanan email Yahoo ke layanan email lain. Mereka bisa tetap menerima email yang dikirimkan ke alamat lama di layanan email baru sembari perlahan-lahan menginformasikan alamat baru mereka ke rekan-rekan mereka. Melihat kenyataan itu, banyak pihak yang merasa penutupan email forwarding merupakan “cara kotor” mencegah aksi pindah massal.

Yahoo Segera Buka Lagi Fitur Tersebut?

Yahoo sendiri memang mengakui bahwa mereka tengah melakukan maintenance fitur dan menyiapkan perbaikan fungsi di layanan email mereka, yang salah satunya memang terkait dengan email forwarding. Mereka juga menjanjikan akan segera membuka lagi fitur tersebut dalam waktu dekat ini. Satu hal yang menarik, kode fungsi email forwarding disebut sebenarnya masih aktif, karena pengguna Yahoo Mail yang telah mengaktifkan fungsi tersebut sebelum Yahoo menutup menu konfigurasi masih mendapatkan fungsi tersebut berjalan seperti yang seharusnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES