BRI Indocomtech 2016 Resmi Dibuka, Gadget Terbaru Siap Diburu

Author
Irham
Reading time:
November 2, 2016

indocomtech-concept-31Gelaran pameran teknologi komputer dan gadget terbesar di Indonesia, BRI Indocomtech 2016 akhirnya secara resmi dibuka. Event yang akan berlangsung mulai tanggal 2 November hingga 6 November ir ini digelar oleh Yayasan APKOMINDO dan bekerja sama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia sebagai sponsor utama. Ini merupakan ajang Indocomtech ke-25 sejak pertama kali di gelar di tahun 1991. Pembukaan BRI Indocomtech dihadiri langsung oleh Menkominfo Rudiantara.

“Industri Teknologi dan Informasi mengalami pertumbuhan ekonomi yang sangat pesar dimana Industri ICT berada di peringkat kedua setelah Industri Perbankan, dengan jumlah impor perangkat teknologi mencapai 5 miliar pertahun,“ ujar Menkominfo Rudiantara. Hadirnya pameran IT BRI Indocomtech juga diharapkan bisa menjadi salah sarana edukasi untuk arah perkembangan IT di tanah air yang meliputi tiga ekosistem antara lain Device, Network dan Aplication.

Selain itu perubahan kebiasaan masyarakat dalam melakukan aktivitas secara digital menjadi hal yang dijadikan sorotan. Oleh karena itu pameran ini mengusung tema ‘Gadget Is Everywhere’, yang menjelaskan bahwa perangkat gadget telah menjadi kebutuhan utama masyrakat modern. Perkembangan pesat tentunya dapat dilihat dari beragam transaksi mulai dari transportasi, e-commerce, booking tiket, travel, dan lain-lain saat ini sudah dapat dilakukan menggunakan perangkat gadget.

whatsapp-image-2016-11-02-at-18-53-55-3

“Bank BRI berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan teknologi di tanah air. Karena kami percaya Bank RI akan terus berkembang dan bertransformasi dengan mendukung BRI Indocomtech untuk tetap menjadi benchmark atas perkembangan industri teknologi informasi dan komunikasi di tanah air,” ungkap Corporate Secretary Bank BRI, Hari Siaga Amijarso. Oleh karena itu hadirnya BRI sebagai pendukung utama juga bertujuan memudahkan pengunjung dalam melakukan transaksi, dimana pengunjung bisa melakukan pembayaran cashless menggunakan kartu BRIZZI dari BRI tanpa harus mengantri.

Melalui BRI Indocomtech tahun ini, pengunjung tak hanya bisa melakukan transaksi untuk produk-produk teknologi dengan adanya beragam promo menarik tetapi juga bisa secara langsung melihat penerapan era teknologi terbaru seperti Smart Home yang bekerja sama dengan MNCPlay dan Smart City yang bekerja sama dengan dan Qlue serta Pemprov DKI Jakarta.

BRI Indocomtech 2016 menghadirkan sekitar 300 eksibitor dari bidang telekomunikasi, komputer, software, games, smartphone, produk elektronik, serta aksesoris. Event ini di gelar di JCC Senayan meliputi area Hall A, Prefunction Hall A, HAll B, Prefunction Hall B, Cendrawasih, dan Main Lobby.

Selain itu ada pula beragam event seru seperti kompetisi game dan cosplay yang turut memeriahkan gelaran pameran. BRI Indocomtech juga diharapkan bisa menjadi wadah pengusaha TIK tanah air dengan pemain industri luar negeri yang tentunya bisa memberi pengaruh pada pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Pengunjung yang ingin datang ke ajang BRI Indcomtech 2016 bisa membeli tiket seharga Rp 15.000 untuk Week-days dan Rp 20 ribu untuk Weekend. Pameran dibuka mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB . Beragam promo menarik seperti cuci gudang dan cash back menjadi hal yang memikat pengunjung dari tahun ke tahun.indocomtech-concept-31

 

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…