in: Direct Release | November 21, 2016 | by: Jagat Review

Direct Release: F5 Meluncurkan Layanan Aplikasi Cloud Tanpa Batas

Solusi-solusi baru mendukung implementasi aplikasi private cloud, public cloud dan hybrid; kemitraan dengan Equinix meningkatkan fleksibilitas dan performa layanan melalui akses langsung dan pribadi ke infrastruktur cloud

F5 Networks (NASDAQ: FFIV) hari ini meluncurkan serangkaian solusi dan inovasi yang dirancang bagi pelanggan yang memerlukan beragam layanan aplikasi yang kaya dan konsisten untuk seluruh implementasi aplikasi, baik di lingkungan private cloud, public cloud maupun hybrid (gabungan private cloud dan public cloud). Selain itu, F5 mengumumkan solusi gabungan dengan Equinix Cloud Exchange dan Performance Hub yang memberi kekuatan kepada perusahaan-perusahaan besar untuk mengimplementasikan aplikasi-aplikasi penting dalam berbagai infrastruktur publik dengan keamanan, ketersediaan dan performa terdepan.

Ketika berbagai perusahaan bertransformasi menjadi organisasi yang mengedepankan digital, maka aplikasi dan layanan terkait sangat vital untuk menciptakan diferensiasi yang kompetitif. F5 menghadirkan solusi-solusi ini di pasar karena Information Technology (IT) harus mendukung lingkungan yang mapan maupun lingkungan yang sedang berkembang untuk dapat mengintegrasikan praktik penyatuan pengembangan dan operasional (DevOps), pengembangan cepat dan sumber daya cloud dengan lebih baik. F5 berada dalam posisi unik dalam konvergensi layanan aplikasi cloud dan data center, sehingga para pelanggan dapat mengadopsi infrastruktur modern tanpa harus mengorbankan keamanan dan kontrol.

“Ekonomi digital berarti aplikasi dan layanan harus mudah diimplementasikan, tidak menimbulkan friksi dan dapat ditingkatkan dengan cepat guna membantu organisasi/perusahaan agar dapat menggarap peluang pasar dengan lebih fleksibel,” kata Ryan Kearny, EVP Product Development dan CTO, F5. “Hanya F5 yang menyediakan hardware dan software kaya fitur yang dapat diprogram untuk menyatukan penyediaan aplikasi di lingkungan data center dan cloud, termasuk dalam penggunaan container dan microservices. Solusi kami lebih memangkas biaya implementasi melalui integrasi yang sangat membantu, kemampuan adaptasi secara natif dan solusi-solusi kemitraan yang menarik seperti penawaran colocation (penitipan server) kami bersama Equinix.”

Migrasi beban kerja IT ke cloud menjanjikan keuntungan yang signifikan, tetapi dapat menimbulkan tekanan yang tidak diinginkan oleh fungsi manajemen, keamanan dan operasional. Meskipun model bisnis mereka terus berubah, organisasi/perusahaan ditantang untuk memberikan layanan yang lebih baik agar dapat menyesuaikan diri dengan kebutuhan yang berubah, seiring dengan bertambahnya pengguna, aplikasi dan volume trafik. Karena berbagai perusahaan mengambil jalur berbeda dalam proses migrasi ke cloud, F5 memperkenalkan teknologi-teknologi yang menciptakan jembatan antara IT yang sudah mapan dan model infrastruktur yang lebih mengakomodir cloud.

  • BIG-IP® iSeries, lini Application Delivery Controllers sebagai ‘hardware yang dimanage oleh software 

F5 memperluas penawaran BIG-IP dengan iSeries. Platform hardware baru ini menyertakan kemampuan hardware yang ‘dapat-diprogram’ terdepan di industri dengan dukungan terhadap node.js melalui iRules LX. Dengan kemampuan ini, para pelanggan dapat menyesuaikan sistem-sistem mereka dengan kebutuhan infrastruktur yang terus berubah. TurboFlex technology dari F5 yang hanya tersedia dalam iSeries dapat memberikan performa yang diinginkan untuk memaksimalkan perlindungan investasi dan memberikan optimasi dalam penyediaan cloud, keamanan dan aplikasi yang sesuai dengan keinginan pengguna. Demikian juga, platform iSeries dapat secara spesifik dikonfigurasi untuk mendukung perlindungan yang lebih baik dari serangan DDoS, serta mendukung cloud pribadi dan teknologi SDN untuk organisasi seperti OpenStack, Cisco, dan VMware. Info tambahan yang lebih rinci mengenai platform F5 iSeries tersedia dalam blog post ini.

  • Solusi mitra dengan Equinix untuk layanan penyediaan aplikasi dalam lingkungan colocation 

Kemitraan komprehensif antara F5 dengan Equinix dengan memanfaatkan Equinix Cloud Exchange and Performance Hub memberikan dukungan akses global yang lebih baik untuk layanan penyediaan aplikasi dan keamanan. Melalui Equinix Cloud Exchange—yang tersedia di 21 pasar—F5 menyediakan akses langsung dan tanpa hambatan bagi layanan-layanan cloud-nya, dengan memotong jalur Internet publik, sehingga menghasilkan performa dan keamanan yang lebih baik. Dengan kombinasi F5 cloud gateway dan Equinix Performance Hub, pelanggan dapat memanfaatkan model interkoneksi hibrid yang menghasilkan konektivitas kecepatan tinggi dan latensi rendah antara berbagai penyedia cloud dan jaringan perusahaan. Hasil akhir dari upaya F5 dan Equinix adalah model penyediaan aplikasi yang optimal dan aman yang menghadirkan performa aplikasi dan pengalaman pengguna terbaik. Untuk informasi lebih lengkap mengenai kerjasama F5 dengan Equinix untuk colocation interkoneksi cloud, silakan kunjungi blog post Equinix ni.

  • Teknologi proxy dan konektor ringan untuk mendorong implementasi cloud dan infrastruktur hybrid 

F5 akan memperluas portofolio softwarenya yang cepat dengan solusi-solusi yang mudah digunakan dan diintegrasikan dengan tool pengelolaan dan pengadaptasian. Dengan teknologi-teknologi ini, pelanggan memiliki pendekatan yang lebih fleksibel dalam hal implementasi aplikasi dan lebih dapat memanfaatkan perbaikan operasional dan efisiensi yang dihasilkan dari implementasi cloud. F5 secara khusus memperkenalkan teknologi berikut ini:

–          Application Services Proxy, yang menyediakan penyeimbangan beban server dan kemampuan memonitor trafik aplikasi dalam bentuk produk yang kecil dan ringan sehingga dapat diimplementasikan dengan cepat. Dengan ini pelangan memiliki fleksibilitas yang sangat tinggi dalam pengembangan, pengujian dan peningkatan aplikasi dan layanan terkait seiring dengan perubahan lingkungan cloud dan container.

–          Penawaran Container Connector, yang memungkinkan penyediaan layanan untuk aplikasi yang tersimpan dalam container dan mempermudah integrasi kemampuan dari sistem manajeman/pengadaptasian seperti Kubernetes dan Mesos/Marathon. Untuk penyeimbangan beban yang sederhana, Application Services Proxy dapat digunakan untuk lingkungan yang sangat portable; untuk layanan penyediaan aplikasi yang lebih besar, konektor ini melakukan otomatisasi penyediaan untuk solusi BIG-IP.

–          Application Connector, yang secara dramatis menyederhanakan akses bagi aplikasi-aplikasi perusahaan yang tersimpan di cloud publik sehingga memberikan keamanan dan ketersediaan yang diperlukan oleh aplikasi-aplikasi tersebut. Untuk menyelesaikan hal ini, Application Connector menyediakan layanan aplikasi dari tepi cloud dengan cara menemukan aplikasi yang tersimpan di cloud secara otomatis dan menghubungkannya dengan data center pelanggan atau lokasi hosting

Kutipan Pendukung

“F5 telah menetapkan tujuannya yakni mempermudah transisi pelanggan ke cloud dan mendukung inisiatif-inisiatif digital mereka yang didukung oleh aplikasi,” kata Zeus Kerravala, Principal Analyst, ZK Research. “Organisasi/perusahaan dapat menggunakan hardware dan edisi virtual dari solusi F5 untuk memigrasi layanan-layanan ke cloud, lokasi hosting atau lingkungan hybrid, karena teknologi F5 dapat secara efektif berfungsi sebagai sebuah gateway yang sangat membantu. Dalam framework F5, pelanggan dan pengembang aplikasi mereka dapat memilih penyedia layanan cloud tanpa membatasi layanan kepada aplikasi perorangan, membatasi mereka pada kasus-kasus penggunaan tertentu atau tergantung pada tim IT bayangan untuk mendukung aplikasi.”

“Organisasi/perusahaan saat ini terus menanyakan bagaimana mereka dapat menyediakan layanan-layanan aplikasi penting—seperti federasi identitas dan SSO—baik di lingkungan dalam perusahaan maupun cloud,” kata Greg Adgate, VP, Global Partnership, Equinix. “Dengan menawarkan konektivitas kepada aplikasi-aplikasi penting melalui Equinix Cloud Exchange dan mengintegrasikannya dengan solusi Performance Hub kami, Equinix memungkinkan pelanggan untuk meningkatkan produktivitas dan keamanan bagi para pengguna kami yang tersebar di seluruh dunia, dengan biaya yang lebih rendah.”

Ketersediaan

Platform BIG-IP iSeries saat ini telah tersedia. Penawaran dari F5 dan Equinix serta info lebih lengkap mengenai kemitraan terkait saat ini telah tersedia. Silakan hubungi kantor penjualan F5 setempat untuk informasi mengenai ketersediaan produk dan layanan di negara-negara tertentu. Ketersediaan resmi dari teknologi F5 Application Services Proxy, Container Connector dan Application Connector akan diumumkan lebih lanjut. 

Sumber Daya Tambahan

 

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES