in: News | November 21, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Facebook Segera Buka Kantor Pusat Baru di Inggris

Raksasa media sosial Facebook berencana akan membuka kantor pusat barunya di Inggris. Untuk memuluskan rencananya itu, Facebook akan merekrut karyawan untuk mengisi beberapa posisi di antaranya insinyur pemrograman, marketing, project manager dan staff penjualan. Dari semua lowongan kerja yang dibuka oleh Faceebook, sedikitnya akan ada sekitar 1500 karyawan yang bakal bergabung.

facebook-unfollow

Rencananya, kantor baru Facebook di Inggris ini akan mulai dibuka pada 2017 mendatang. Nicola Mendelsohn, selaku VP of Europe, Middle East and Africa, Facebook, berharap bahwa pengumuman resmi kantor Facebook di Inggris segera dilakukan dalam waktu dekat.

Nicola berujar, “Inggris merupakan salah satu negara yang menjadi tempat terbaik dan menjadi bagian terpenting untuk mendirikan perusahaan teknologi. Facebook sempat datang ke London pada 2007 silam dengan hanya segelintir orang, dan pada akhir tahun depan, kita akan membuka kantor pusat baru dan berencana akan mempekerjakan 1500 orang yang nantinya akan terdiri dari beberapa orang hebat yang menguasai di bidangnya“.

Kehadiran kantor pusat baru Facebook di Inggris ini rencananya akan diresmikan langsung oleh Perdana Menteri Inggris, Theresa May. Terkait Brexit, Theresa May mengatakan bahwa Inggris akan tetap selalu terbuka untuk bisnis meskipun telah meninggalkan Uni Eropa.

Sadiq Khan, selaku Walikota London memberikan pujian terhadap Facebook yang akan membuka kantor pusat barunya di Inggris Raya. “Keputusan Facebook untuk memperluas bisnisnya dengan membuka kantor pusat di London menjadi bukti bahwa kota ini masih memiliki kekuatan untuk menjadi pusat teknologi dan akan terus berkembang“, Ujar Sadiq Khan.

Selain Facebook, Google juga ternyata dilaporkan akan membuka kantor di London. Sundar Pichai, selaku CEO Google sempat mengumumkan rencananya pada 15 November lalu bahwa rakasasa teknologi tersebut akan membangun markas besar barunya di King Cross, London, dan akan menciptakan lapangan kerja untuk merekrut 3000 orang pada 2020.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES