in: News | November 14, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Facebook Siapkan Fitur Chat Room di Messenger

Satu fitur baru disebut tengah disiapkan oleh Facebook untuk instant messaging populer mereka, Messenger. Fitur tersebut akan memungkinkan pengguna membuka chat room, suatu wadah interaksi antar pengguna Facebook untuk suatu topik menarik tertentu. “Rooms” ini diharapkan membuat Messenger makin menarik di tengah makin ketatnya persaingan antar platform instant messaging.

facebook-rooms

Dorong Interaksi Antar Pengguna di Luar “Friends”

“Rooms” ini mengusung konsep mirip dengan Facebook Group, di mana seluruh pengguna Facebook bebas masuk untuk mendiskusikan topik-topik tertentu. Ini memungkinkan pengguna Facebook yang tidak saling kenal sebelumnya untuk bertemu dan mendiskusikan topik sesuai minat mereka. Bedanya dengan Facebook Group, interaksi yang terjadi akan disajikan dalam bentuk live chat.

Sebelumnya, Facebook juga sudah memiliki fitur chat group untuk Messenger. Hanya saja, fitur tersebut hanya memungkinkan interaksi antar “Friends” di suatu pembicaraan tertentu. Chat room ini membuka kemungkinan lebih banyak orang bergabung dalam satu room tanpa harus saling mengenal, atau menjadi “Friends” di Facebook terlebih dahulu.

Belum Ada Kabar Terkait Implementasi Massal

Fitur chat room ini disebut sudah mulai diuji coba oleh Facebook. Beberapa pengguna Facebook yang tinggal di Australia dan Kanada sudah bisa menemukan fitur ini di aplikasi Messenger untuk perangkat mobile mereka. Sayangnya, Facebook masih belum memberikan informasi kapan mereka akan melakukan implementasi massal untuk fitur ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES