FSP Luncurkan Rangkaian Produk Baru di Indonesia

Reading time:
November 10, 2016
fsp-indonesia-launch-9

Produsen PSU dan UPS ternama, yang pastinya sudah dikenal di pasar PC Indonesia, FSP, baru saja menggelar acara peluncuran produk terbaru mereka di Indonesia. Beberapa produk menarik terbaru dari FSP, termasuk di antaranya energy storage system dan PSU, mereka resmikan kehadirannya di Indonesia. Selain itu, FSP juga memperkenalkan produk lain yang belum pernah kami lihat sebelumnya.

Energy Storage “BattMate”

fsp-indonesia-launch-4

Produk energy storage terbaru FSP yang diperkenalkan adalah “FSP BattMate”. Alat penyimpanan energi ini, yang bisa juga kita sebut sebagai power bank berukuran besar, merupakan salah satu alternatif dari sebuah koper  Emergy 1000 yang sudah pernah kami bahas sebelumnya. FSP BattMate ini memiliki fungsionalitas yang mirip dengan FSP Emergy 1000, hanya saja yang membedakan kedua produk ini adalah ukuran, berat, harga dan jenis baterai yang digunakan. BattMate ini memiliki ukuran yang jauh lebih besar dengan kapasitas yang lebih besar pula. Berbeda dengan Emergy 1000 yang menggunakan baterai Lithium Ion sebagai media penyimpanan daya, BattMate ini menggunakan baterai accu 24V untuk menyimpan daya listrik yang sudah dikumpulkan dari panel tenaga surya.

Dengan menggunakan baterai accu 24V ini, FSP BattMate ini mampu menawarkan kapasitas penyimpanan daya listrik yang lebih besar dengan harga lebih murah dibandingkan FSP Emergy 1000 yang menggunakan baterai Lithium Ion yang memang masih tergolong mahal di Indonesia, terutama dalam biaya impor dan sertifikasi lainnya. Hanya saja, dengan menggunakan accu. ini membuat BattMate memiliki fisik yang besar dan berat sehingga tidak mudah untuk dibawa ke mana saja.

fsp-indonesia-launch-10

Lalu, bagaimana dengan kapasitas daya listrik yang dapat ditampung oleh FSP BattMate? Berdasarkan klaim dan tes internal pihak FSP, varian FSP BattMate yang dipamerkan pada acara ini, BattMate 24V65Ah, dapat memasok listrik sebesar 300 Watt selama kurang lebih 4 jam, di mana daya listrik ini setara dengan menghidupkan sebuah kulkas, LCD TV, kipas angin dan 4 unit lampu. Jika penggunaan 300 Watt selama 4 jam tidak cukup, FSP juga menyediakan kapasitas yang lebih besar dari varian yang ada saat ini, Battmate Plus (+).

PSU Desktop Redundant “Twins”

fsp-indonesia-launch-5

Selain meluncurkan produk energy storage terbaru mereka, FSP juga memperkenalkan salah satu inovasi terbaru di dunia power supply PC, di mana FSP secara resmi merilis FSP TWIN 500 Watt. PSU ini merupakan PSU redundant yang dikemas dalam fisik sebuah PSU PC desktop standar ATX. FSP menyebutkan bahwa PSU ini cocok digunakan di PC yang difungsikan sebagai server DIY.

fsp-indonesia-launch-6 fsp-indonesia-launch-7

Di dalam FSP Twins 500 Watt ini terdapat 2 modul Redundant PSU dari FSP, yang masing-masing memiliki kapasitas sebesar 520 Watt yang telah memiliki sertifikasi 80+ Gold. Sebelumnya, kami sudah pernah melihat demo dari PSU ini di booth FSP di Computex 2016 lalu.

fsp-indonesia-launch-1

PSU SFX “Dagger”

FSP juga memperkenalkan Dagger, PSU SFX terbaru mereka. PSU ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan akan PSU berkualitas di ukuran SFX untuk PC berukuran ringkas yang dibangun sebagai sistem bermain game, seperti tren yang berkembang saat ini. FSP Dagger hadir dengan varian kapasitas daya 500 Watt dan 600 Watt, yang tentunya dilengkapi dengan sertifikasi 80+ Gold dan telah menggunakan sistem kabel full modular.

fsp-indonesia-launch-2

Kejutan dari FSP

FSP memberikan kejutan di acara mereka kali ini! FSP secara resmi memperkenalkan dua produk yang tidak kami duga sebelumnya, yaitu casing dan HSF! Casing PC CMT210 yang diperkenalkan merupakan casing yang ditujukan untuk gamer. Casing CMT210 ini dihadirkan oleh FSP untuk memenuhi kebutuhan casing yang kaya fitur tetapi memiliki harga yang terjangkau.

fsp-indonesia-launch-11 fps-ac601

Sementara untuk HSF, FSP memperkenalkan salah satu HSF mereka dengan desain tower, yaitu AC401. HSF ini hadir dengan 4 buah heatpipe dan fan berukuran 120mm. Terdapat juga HSF kelas atas, AC601, dengan desain tower dan 6 buah heatpipe serta kipas 120 mm dengan LED biru.

Rangkaian produk baru dari FSP ini bisa segera didapatkan di Indonesia.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…