in: News | November 18, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Kolaborasi dengan Disney, Intel Siapkan Pertunjukan “Tarian” Drone

Drone tampaknya jadi perhatian tersendiri bagi salah satu raksasa chip dunia, Intel. Pertengahan tahun ini, mereka telah mengumumkan basis platform drone kreasi mereka, Aero. Beberapa waktu lalu, mereka juga menampilkan “sirkus udara” dengan 500 drone Shooting Star di Jerman. Kesuksesan pertunjukan itu membuat Intel ingin menghadirkan pertunjukan yang lebih menarik dan mereka bekerja sama dengan Disney untuk hal itu.

Intel and Walt Disney Parks and Resorts are collaborating on “St

Pentaskan Pertunjukan Drone di Disney Springs

Drone Shooting Star milik Intel akan digunakan untuk pertunjukan yang digelar di Disney Springs, pusat hiburan di dekat Walt Disney World Resort di Florida, AS. Pertunjukan tersebut akan mengusung nama “Starbright Holidays – An Intel Collaboration”. Sesuai nama tersebut, “tarian” drone di udara ini akan ditampilkan di musim liburan akhir tahun ini.

Sebanyak 300 drone Shooting Star disebut akan terlibat dalam proyek tersebut. Satu hal yang menarik, semua drone tersebut dikontrol hanya dari satu laptop saja melalui aplikasi khusus untuk membuat koreografi “tarian” drone. Disney akan mengiringi “tarian” drone Intel dengan musik klasik dari orkestra yang mereka hadirkan.

Pengalaman Hiburan Baru dengan Suntikan Teknologi

Pihak Disney menyebutkan bahwa kerja sama dengan Intel dalam pertunjukan drone di Disney Springs ini akan membawa pengalaman baru bagi para penonton. Sementara Intel menyebutkan bahwa aksi melukis langit dengan drone ini merupakan hal baru yang mungkin dilakukan berkat teknologi mereka yang dikolaborasikan dengan kreativitas koreografer. Tidak disebutkan berapa lama kerja sama ini akan berjalan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES