in: News | November 7, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Biostar Mulai Pasarkan Mini PC Rp 2 Jutaan

biostar-racing-p1

Pasar Mini PC menjelang akhir tahun 2016 ini tampaknya bisa dikatakan cukup ramai. Zotac misalanya, produsen komponen hardware ternama asal Taiwan itu belum lama ini memperkenalkan beberapa varian Mini PC barunya. Kini, Biostar yang juga dikenal sebagai produsen komponen hardware PC, juga turut meramaikan pasar Mini PC dengan meluncurkan Biostar Racing P1.

Mini PC besutan Biostar ini ditenagai dengan prosesor Intel Z8350 quad-core berkecepatan 1.92GHz. Penggunaan prosesor tersebut diklaim sangat hemat daya karena hanya memiliki maksimum TDP sekitar 2Watt. Selain itu, prosesor tersebut dilengkapi dengan sistem pendingin yang tidak menggunakan kipas.

biostar-racing-p1_01

Untuk spesifikasi lainnya, Mini Biostar Racing P1 dilengkapi dengan RAM 4GB dan internal storage berkapasitas 64GB. Bila storage yang tersedia dirasa kurang mencukupi, Biostar menyiasatinya melalui slot microSD yang tersedia. Sedangkan untuk kelengkapan esensial lainnya, Mini PC ini dilengkapi dengan beberapa port seperti 4 buah port USB 2.0, 2 buah port USB 3.0, Ethernet Gigabit LAN, HDMI, Bluetooth, dan WiFi 802.11ac. Tersedia juga satu slot untuk penggunaan lampu LED VIVID DJ dan 5050 LED FUN.

biostar-racing-p1_02

Soal desainnya, komputer mini terbaru dari Biostar ini memiliki ukuran 129 x 83 x 27mm, dengan bagian atasnya yang menggunakan bahan carbon fibre bertuliskan logo Racing. Pihak Biostar mengklaim bahwa Mini PC barunya ini cocok untuk digunakan kalangan pelajar atau bagi mereka yang membutuhkan sebuah PC hanya untuk mendukung komputasi ringan.

Mengenai harga yang ditawarkan, Biostar Mini PC Racing P1 ini dibanderol sekitar USD 159.99 atau jika dikonversi ke dalam mata uang Rupiah sekitar Rp 2.081.628. Tentunya harga yang ditawarkan cukup terjangkau, khususnya bagi mereka yang memiliki dana terbatas untuk memiliki sebuah PC.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES