in: News | November 16, 2016 | by: Yufianto Gunawan

MSI Akhirnya Umumkan Mini PC VR “Trident”

Awal bulan November 2016 ini, MSI sempat menampilkan teaser terkait Trident, Mini PC terbaru mereka. Trident ini disebut merupakan PC teringkas yang siap digunakan untuk melahap konten virtual reality. Sesuai janji mereka saat pertama kali menampilkan teaser Mini PC itu, MSI akhirnya memperkenalkan Trident dan menampilkan informasi spesifikasi yang diusungnya.

msi-trident-01

PC Ringkas dengan Core i7 Desktop & GTX 1060

MSI menyertakan spesifikasi yang terbilang cukup tinggi untuk Mini PC dengan dimensi 346.25 mm x 232.47 mm x 71.83 tersebut. Di dalam PC Trident ini, MSI menawarkan prosesor Core i desktop dari Intel, dengan pilihan Core i5-6400 atau Core i7-6700, yang akan dijalankan di motherboard khusus dengan basis chipset H110. MSI juga menghadirkan graphics card GeForce GTX 1060 desain khusus untuk Mini PC ini.

Trideny dilengkapi dengan PSU 230 Watt, dan bisa menampung 1 HDD/SSD 2.5 inci dan 1 SSD M.2 untuk storage, serta dua keping DDR4 SODIMM untuk RAM. MSI juga menawarkan konektivitas wireless WiFi AC dan Bluetooth 4.2. Mini PC ini juga dilengkapi stand khusus yang memungkinkannya digunakan di posisi vertikal. Trident juga hadir dengan mengusung Mystic Light, sistem tata cahaya yang sudah dijumpai di beberapa produk MSI yang lain.

msi-trident-02

Spesifikasi Siap untuk VR

Kombinasi Core i dari keluarga Skylake dengan graphics card GTX 1060 3GB/6GB tersebut disebut siap melahap konten VR, menjadikan Trident sebagai Mini PC untuk VR dengan ukuran teringkas saat ini berdasarkan klaim MSI. Selain itu, MSI juga menempatkan port HDMI “VR-Link” dan USB 3.0, Type A dan Type C, di bagian depan. Hal ini diharapkan membantu mempermudah pengguna dalam pemasangan HMD VR ke Trident.

PC Trident ini disebut MSI akan mulai dipasarkan di beberapa negara pada pertengahan bulan November 2016 ini. Sayangnya, belum ada informasi terkait harga dari Trident ini. Belum diketahui juga apakah Mini PC kencang ini akan ditawarkan di Indonesia atau tidak.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES