in: News | November 2, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Taiwan Excellence Ingin Pererat Kerjasama B2B dengan Indonesia

Dalam rangka memperkuat kebijakan “New Southbound Policy” pemerintah Taiwan, yang bertujuan untuk membangun hubungan lebih dekat dengan negara tetangga di bagian selatan termasuk Indonesia, Taiwan Excellence ingin mempererat peluang kerjasama B2B di masa depan dengan pemain industri teknologi informasi dan telekomunikasi (TIK) di Indonesia.

dsc_5188

 

Acara pengumuman yang digelar di HotelAtlet Century Park, Jakarta kemarin ini, Taiwan Excellence menganggap bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang selalu menjadi mitra paling penting dalam kampanyenya yang diselenggarakan oleh Biro Perdagangan Luar Negeri Taiwan dan dilaksanakan oleh Taiwan External Trade Development Council atau biasa kita kenal dengan singkatan TAITRA). Kerjasama ini diklaim akan memiliki potensi ekonomi yang sangat besar, khususnya, permintaan yang melonjak untuk produk dan layanan TIK.

Melalui serangkaian acara B2C seperti Taiwan Excellence Experiencing Zone di mal-mal dan Taiwan Excellence Happy Run, kampanye Taiwan Excellence telah memperkenalkan berbagai merek TIK pemenang penghargaan dari Taiwan, seperti Acer, Asus, MSI dan PX, untuk pasar Indonesia. Tidak hanya untuk mempromosikan produk-produk unggulan Taiwan, kampanye ini bertujuan untuk membantu semua merek peraih penghargaanTaiwan Excellence dalam meningkatkan brand awareness dan memperluas jangkauannya di panggung global.

Pada acara tersebut, turut dihadiri oleh beberapa perwakilan dari Taiwan Excellence seperti Tony Lin, Karen Yu, dan Y. C. Tsai. Turut hadir pula perwakilan dari mitra Taiwan Excellence di Tanah Air, di antaranya Soegiharto Santoso, selaku Chairman APKOMINDO dan Andi Tanudiredja, selaku President Director of Masterdata.

Soegiharto Santoso menyampaikan rasa antusiasnya akan rencana mitranya, Taiwan Excellence, yang sudah menjadi mitranya selama bertahun-tahun dengan APKOMINDO. “Fokus APKOMINDO saat ini adalah ingin mendorong ekosistem dan industri lokal, kerjasama dengan pemerintah, asosiasi lain dan Perbankan, memperoleh sertifikasi profesi di bidang komputer dan kebersamaan dalam sosial masyarakat”, Ujar pria yang akrab disapa Pak Hoky.

Beliau juga menambahkan bahwa, perihal sertifikasi di bidang komputer yang dimiliki Taiwan Excellence sangat memenuhi standarisasi internasional, sehingga sangat penting bagi APKOMINDO beserta para anggotanya untuk mendapatkan sertifikat tersebut. “Kami berharap dengan kemitraan ini juga akan menjadi saluran agar bisa membawa produk-produk terbaik dari Taiwan untuk disajikan kepada masyarakat Indonesia, demi terciptanya hubungan bilateral antara kedua negara yang lebih baik”, Tambah Pak Hoky.

Langkah berikutnya adalah untuk membawa lebih banyak merek-merek dan produk-produkTaiwan Excellence ke forum dan pameran dagang lokal yang diselenggarakan oleh asosiasi TIK dari Indonesia, serta memberikan upaya ekstra pada pertemuan antar distributor dan dealer. Itu sebabnya Taiwan Excellence Press Conference diadakan sebelum Indocomtech, pameran IT terbesar di Indonesia, guna menarik pemain industri TIK dan perwakilan asosiasi tanah air untuk berpartisipasi.

“Kami ingin bekerja dengan asosiasi lokal untuk berbicara tentang kolaborasi yang lebih dalam antara Indonesia dan Taiwan. Diharapkan kita dapat bekerja sama untuk menghasilkan solusi yang akan meningkatkan ekosistem TIK bagi kedua negara, menguntungkan industri ICT secara keseluruhan dan para anggotanya. “Kata Mr. Tony Lin, Direktur Deputi Eksekutif TAITRA.

Kampanye Taiwan Excellence Campaign 2016 akhirnya berakhir. Kampanye untuk tahun 2017 yang rencananya berskala lebih besar kini tengah menjalani tahap perencanaan, dan akan diumumkan di bulan-bulan mendatang. Untuk lebih jelasnya, silahkan kunjungi www.taiwanexcellence.net.

Tags: