in: News | November 6, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Zotac Perbarui VR Go Backpack PC dengan GeForce GTX 1070

zotac

Zotac tampaknya tengah rajin dalam menghadirkan sebuah PC dengan konsep desain minimalis dengan mengusung VR (Virtual Realty) Ready. Beberapa hari lalu, Zotac sempat memperkenalkan koleksi Mini PC barunya, yaitu MAGNUS ERX480 yang dilengkapi dengan GPU Radeon RX 480 dan sudah mendukung VR Ready. Kini, produsen ternama sebagai penyedia komponen hardware asal Taiwan ini kembali menghadirkan sebuah PC dengan tetap mengusung konsep minimalis.

Zotac yang sebelumnya sempat memamerkan sebuah PC mobile dengan konsep desain VR backpack PC, kali ini secara resmi memperkenalkan VR Go Backpack PC terbaru. PC minimalis ini merupakan generasi penerus dari VR Go Backpack PC sebelumnya yang tentunya dikemas lebih apik serta spesifikasi yang lebih baik.

Backpack PC yang tampil dengan desain yang jauh berbeda dan hadir dengan rancangan yang dikhususkan untuk kalangan entusiast VR, telah dilengkapi motherboard dengan form factor khusus dan kompatibel dengan backpack-nya.

Untuk urusan “dapur pacu” lainnya, VR Go Backpack PC ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7, dual RAM SO-DIMM DDR4, SSD M.2 (PCIe 3.0 x4), GPU NVIDIA GeForce GTX 1070 MXM, dan WiFi 802.11ac.

Untuk menambah media penyimpanannya, Zotac juga turut melengkapinya dengan drive bay dengan form 2.5″ melalui interface SATA. Sedangkan untuk sistem pendinginnya, sang produsen memilih menggunakan sistem pendingin tipe low-profile untuk mendinginkan CPU dan GPU yang diusungnya.

Soal headset VR, tampaknya Zotac masih tetap mempercayakan headset VR besutan HTC, yakni HTC Vive, sebagai rangkaian dari paket penjualannya nanti. Sayangnya Zotac belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai ketersediaan dan juga harganya. Kemungkinan besar, Zotac akan memamerkan seperangkat PC barunya ini pada Januari 2017 mendatang, tepatnya melalui ajang CES 2017.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES