in: News | December 25, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Dukungan Firefox untuk Windows XP dan Vista Akan Dihentikan

Firefox-22

 

Salah satu perusahaan penyedia browser ternama dunia, Mozilla, dikabarkan akan menghentikan dukungan dari browser andalannya, Firefox, pada dua sistem operasi lawas milik Microsoft. Kedua sistem operasi lawas milik Microsoft tersebut di antaranya adalah Windows XP dan Vista.

Penghentian dukungan Firefox pada Windows XP dan Vista kabarnya baru akan dihentikan pada September 2017. Sementara bagi para pengguna yang belum mengetahui rencana ini, Mozilla akan memberikan pengumuman melalui update untuk Firefox bagi pengguna yang masih menggunakan OS Windows XP dan Vista pada Maret 2017.

Bagi pengguna yang masih tetap bertahan menggunakan Firefox pada Windows XP dan Vista, disarankan agar sebaiknya segera upgrade ke OS Microsoft lainnya. Pasalnya, pihak Microsoft sudah mencabut dukungan keamanan pada kedua OS lawasnya itu. Sehingga bagi Anda yang suka bertransaksi secara online, sangat rentan data pribadi yang Anda miliki dapat disusupi dengan mudah oleh para hacker.

Sebelumnya, Google sudah lebih dulu menghentikan dukungan kepada para pengguna Chrome yang masih menggunakan Windows XP dan Vista. Raksasa mesin pencari itu sudah menghentikan dukungannya sejak April lalu. Tidak hanya OS milik Microsoft saja, bagi pengguna Chrome yang menggunakan Mac OS X 10.6, 10.7 dan 10.8 juga turut dihentikan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES