in: News | December 14, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Harman Kardon Siapkan Speaker Premium yang Terintegrasi Cortana

Microsoft belum lama ini mengumumkan fitur baru pada layanan asisten digital ternamanya, yaitu Cortana. Sang raksasa software tersebut secara resmi menghadirkan SDK Cortana yang dirancang untuk perangkat. Ini artinya, para perusahaan yang bergerak di bidang manufakturing (OEM) bisa mengintegrasikan SDK Cortana tersebut pada perangkat yang akan dihadirkan.

harman-kardon

Salah satu OEM ternama di industri audio, Harman Kardon, dikabarkan sudah menyiapkan speaker pertamanya yang akan terintegrasi dengan Cortana. Speaker kelas premium yang terintegrasi dengan layanan asisten digital milik Microsoft tersebut akan mampu memainkan lagu ketika pengguna memintanya dengan menyebut judul lagu.

Teknologi yang diusung oleh speaker premium milik Harman Kardon ini menggunakan “far-field speech communication” yang juga merupakan teknologi yang dikembangkan oleh Microsoft. Sehingga pengguna dapat berbicara kepada Cortana, meskipun sedang berada di ruang lain.

Sampai saat ini, Harman Kardon belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut soal speaker premium miliknya itu. Akan tetapi, pihak perusahaan berjanji akan memperkenalkannya secara resmi pada 2017 mendatang.

Sedangkan untuk SDK Cortana untuk perangkat, saat ini Microsoft sudah menyediakannya namun masih dalam versi preview. Jika ada OEM atau ODM yang ingin menggunakan SDK Cortana khusus tersebut, bisa langsung menghubungi pihak Microsoft untuk memperoleh SDK Cortana.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES