in: News | December 24, 2016 | by: Yufianto Gunawan

In Win Rilis Casing X-Frame 2.0

Salah satu produsen periferal dan aksesori PC ternama, In Win, merilis salah satu open case terbaru mereka. Open case ini sebenarnya sudah mereka pamerkan di ajang Computex 2016 lalu di booth mereka, yaitu X-Frame 2.0. Sesuai namanya, casing ini tentu saja merupakan penerus dari X-Frame perdana.

in-win-x-frame-2-0

Dukung Dua Orientasi Penggunaan

Casing X-Frame 2.0 ini memiliki bentuk dasar sebuah tray dengan dua handle di sisinya. In Win melengkapi casing ini dengan sebuah stand empat kaki yang dapat digunakan untuk menempatkan casing ini dalam dua orientasi, yaitu horizontal maupun vertikal. Stand ini juga memiliki mekanisme putar, sehingga pengguna bisa mengatur arah tray sesuai kebutuhan.

Untuk motherboard, X-Frame 2.0 ini mendukung penggunaan motherboard hingga ukuran maksimal EATX. Karena mengusung desain open case, X-Frame 2.0 ini mendukung penggunaan HSF berukuran besar, tanpa batas ukuran, serta graphics card high-end berukuran besar dan panjang hingga 385 mm. In Win mendesain casing ini untuk dapat mengakomodasi watercooling dengan radiator 3x 120 mm.

Berdasarkan informasi di situs resmi In Win, X-Frame 2.0 ini bisa mengakomodasi satu drive bay 5.25″ dengan beberapa kombinasi drive bay 2.5″ dan 3.5″. In Win menyediakan front panel yang dengan 3x USB 3.0, 1x USB 3.1 Type C, Audio In/Out, serta tombol power dan lampu indikator. Terdapat juga semacam tray yang bisa digunakan untuk menyimpan baut dan mur untuk pemasangan hardware di casing ini.

Hadir dengan PSU 1065 Watt

In Win menawarkan casing ini sepaket dengan PSU besutan mereka, SI-1065, yang memang didesain khusus untuk X-Frame 2.0 ini. X-Frame 2.0 ini akan hadir dalam tiga pilihan kombinasi warna, yaitu hitam/merah, hitam/hijau, dan putih/biru. Sayangnya, belum diketahui di mana saja casing ini akan dipasarkan.

Tags: