in: News | December 30, 2016 | by: Yufianto Gunawan

Laptop Baru Lenovo Gunakan Intel Optane

Di CES 2017 mendatang, Lenovo disebut akan memperkenalkan beberapa laptop terbaru mereka, terutama dari lini ThinkPad, lini laptop premium mereka. ThinkPad baru tersebut akan dipersenjatai dengan prosesor terbaru dari Intel, Core i 7th Gen. atau disebut juga dengan kode Kaby Lake. Satu hal yang menarik, salah satu ThinkPad baru itu juga akan hadir dengan “Optane”.

thinkpad-t570

ThinkPad T570 Tawarkan Dukungan “Optane”

Salah satu laptop ThinkPad baru yang disiapkan Lenovo, ThinkPad T570, disebut hadir dengan dukungan untuk Intel Optane, yang merupakan perwujudan dari teknologi 3D XPoint yang dikembangkan Intel dan Micron. Intel Optane di ThinkPad T570 ini hadir dalam modul Optane PCIe M.2 2242-S3. Modul itu disebut berkapasitas 16 GB dan ditujukan sebagai accelerator untuk laptop tersebut.

Modul Optane tersebut disebut hanya merupakan komponen opsional untuk ThinkPad T570, jadi tidak semua laptop itu akan hadir dengan dilengkapi modul tersebut. ThinkPad T570 sendiri akan hadir dengan prosesor Intel Kaby Lake, layar 4K 15.6″, serta GPU NVIDIA GeForce GT 940 MX. Laptop ini sendiri disebut akan dipasarkan dengan harga mulai dari USD 909.

Siapkan Jajaran ThinkPad Baru

ThinkPad T570 hanyalah satu dari sekian banyak laptop ThinkPad baru yang akan dihadirkan oleh Lenovo. Mereka disebut sudah menyiapkan ThinkPad T-Series, L-Series, dan X-Series terbaru untuk CES 2017. Spesifikasi lengkap untuk ThinkPad baru itu tentunya akan diumumkan di acara yang akan digelar minggu depan tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES