Lenovo Enterprise Day 2016 Rayakan Kiprah ThinkPad dan Data Center Group

Reading time:
December 1, 2016
led2016-01

Perhelatan tahunan Lenovo Enterprise Day 2016 kembali digelar pada 30 November bertempat di salah satu hotel di kawasan Kuningan, Jakarta. Mengusung tema “IT Evolution Leads Business Innovation”, perhelatan Lenovo Enterprise Day 2016 menjadi ajang perayaan 24 tahun kiprah lini produk ThinkPad sekaligus 2 tahun berdirinya Data Center Group. Tidak sampai disitu saja, di ajang tersebut juga diperkenalkan Budi Janto sebagai Country General Manager baru Lenovo Indonesia.

Dalam pembukaan Lenovo Enterprise Day 2016, Budi Janto menuturkan “Lenovo memiliki komitmen yang tinggi untuk mendukung para profesional, SMB dan juga enterprise di Indonesia. Inovasi dan customer centricity selalu menjadi bagian dari DNA kami, dan Lenovo Enterprise Day 2016 memperlihatkan berbagai teknologi dan inovasi yang bisa membantu para pelanggan kami agar bisa bekerja secara lebih efisien, lebih produktif, dan selalu terhubung. Kami sangat bangga karena di Q2 tahun 2016, Lenovo telah berhasil mempertahankan pangsa pasar nomor 1 untuk SMB selama 15 kuartal berturut-turut. Penyesuaian yang telah kami lakukan terhadap strategi kami untuk memperkuat inti bisnis PC”.

Sementara itu Sumir Bhatia, Vice President Data Center Group, Lenovo Asia Pacific, turut mengatakan “Peran dan potensi IT dalam sebuah perusahaan terus berkembang, dari infrastruktur lama berubah ke IT yang ‘baru’ meliputi cloud dan hyperconverge. Bisnis Data Center Lenovo memimpin disrupsi pasar dengan muncul sebagai perusahaan IT yang baru, tidak dibebani oleh pola pikir yang kuno atau teknologi yang tradisional. Event hari ini memperkuat komitmen kami untuk terhubung dan bermitra dengan para pelanggan kami di Indonesia, dan membawa portofolio produk yang paling inovatif, bisa diandalkan dan paling lengkap di pasar untuk mendukung pertumbuhan dan kesuksesan bisnis mereka.”

led2016-02

Pada perhelatan ini, Lenovo tidak hanya memamerkan beragam produk andalan mereka saat ini tetapi juga dua varian terbaru dari lini ThinkPad dan ThinkStation. Produk pertama adalah Lenovo ThinkPad E470 yang merupakan notebook/laptop dengan layar 14 inci dengan basis prosesor Intel Core i 7th Generation “Kaby Lake”. Tidak hanya siap memberikan produktivitas lebih berkat implementasi platform tercanggih dari Intel saat ini, Lenovo ThinkPad E470 juga siap mendukung mobilitas pemiliknya berkat bobot di bawah 2 kg. Lenovo ThinkPad E470 juga dilengkapi keyboard ergonomis yang diklaim mampu meningkatkan produktivitas saat mengetik, dukungan memori/RAM hingga 32 GB, penggunaan storage “super cepat” SSD yang dikombinasikan dengan HDD yang menyediakan kapasitas lapang, dan juga unit pengolah grafis bertenaga.

led2016-03

Lenovo ThinkStation P410 adalah produk kedua yang diperkenalkan pada Lenovo Enterprise Day 2016. PC desktop workstation ini siap menawarkan performa kelas mainstream dengan harga kelas entry level sehingga sangat cocok untuk yang mencari produk dengan rasio performa/harga yang sangat baik. Lenovo ThinkStation P410 ditenagai prosesor Intel Xeon berbasiskan arsitektur CPU Broadwell EP sehingga siap menangani proses komputasi kompleks. Bahkan Lenovo ThinkStation P410 juga menawarkan prosesor dengan jumlah core lebih banyak dan memori/RAM lebih besar dibandingkan PC desktop workstation di kelas harga sama.

Melalui acara ini, Lenovo memberikan wawasan terbaru dari industri dan tren teknologi, baik di masa sekarang dan masa depan, sekaligus mempertunjukkan portofolio mereka yang komprehensif, end-to-end dari Lenovo Commercial & Data Center Business, meliputi: PC, notebook, tablet , workstation, server, storage, dan manajemen sistem.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…