in: News | December 13, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Microsoft Klaim Banyak Pengguna MacBook Beralih ke Surface

surface-book

Rakasa software, Microsoft, kembali membuat suasana persaingannya dengan Apple kembali memanas. Belum lama ini, Microsoft menyatakan bahwa mereka mendapatkan laporan baru perihal meningkatnya jumlah pengguna PC besutan mereka, yaitu Surface. Namun dari laporan tersebut dikatakan bahwa pengguna Surface baru kebanyakan adalah mantan pengguna MacBook Pro.

Berdasarkan hasil penjualan Surface pada November lalu, Microsoft mencatat bahwa mereka memperoleh hasil penjualan Surface yang cukup memuaskan. Bahkan, program trade-in bagi para pengguna MacBook yang dilancarkan Microsoft dianggap berhasil. Akan tetapi, Microsoft juga memperoleh laporan, dimana para pengguna MacBook Pro merasa kecewa sehingga memutuskan untuk beralih ke Surface.

Meskipun MacBook Pro sudah didukung SSD yang sangat cepat, keterbatasan kapasitas RAM dan beberapa fitur lainnya yang membuat pengguna MacBook Pro harus mengeluarkan dana upgrade, merasa kecewa. Bahkan para konsumen MacBook Pro juga dipaksa untuk mengeluarkan dana ekstra lagi untuk pembelian dongle, sebagaimana berita yang kami kutip dari Ubergizmo.

Saat menghadirkan Surface Book, Microsoft memang cukup gencar melakukan serangan terhadap Apple yang dianggap sebagai kompetitor terberatnya. Selain menawarkan program trade-in khusus untuk para pengguna MacBook, Microsoft juga sempat melakukan sindiran terlebih dahulu terhadap MacBook melalui iklan Surface Pro 4 yang ditayangkan pada Agustus lalu.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES