in: News | December 9, 2016 | by: Friska Suryawinata

Microsoft Resmi Akuisisi LinkedIn

microsoft-linkedin-acquisition-640x367

Sekitar 6 bulan lalu, Microsoft sempat mengungkapkan keinginannya untuk mengakuisisi LinkedIn. Dan pada hari ini, pihaknya resmi merampungkan akuisisi tersebut dengan nilai akuisisi sebesar USD 26,2 milyar. Dalam beberapa bulan terakhir ini, Microsoft butuh menyelesaikan prosedur dan regulasi yang diberikan oleh Komisi Eropa sebelum akhirnya pihak perusahaan akhirnya bisa menyelesaikan proses akuisisi tersebut.

Jeff Weiner selaku CEO dari LinkedIn mengungkapkan bahwa dirinya dan Satya Nadela memiliki kesepakatan dan visi bersama untuk mengubah cara kerja dunia. “engan bergabugnya kekuatan kami dan Microsoft, saya semakin percaya diri bahwa kita dapat mempercepat perwujudan misi dari LinkedIn untuk menghubungkan dunia profesional, membuat mereka menjadi lebih produktif dan sukses, yang pada akhirnya membantu untuk menciptakan kesempatan ekonomi bagi setiap anggota di industri tenaga kerja dunia.” Ungkapnya dalam rilis resmi LinkedIn yang dibagikan hari ini juga.

CEO dari Microsoft Satya Nadela sendiri juga telah menuliskan beberapa langkah yang akan diambil untuk bisa melakukan integrasi terhadap kedua layanan yang ditawarkan oleh kedua perusahaan tersebut. Integrasi ini sendiri termasuk di dalamnya seperti integrasi identitas LinkedIn dengan jaringan Microsoft Outlook dan Office Suite, notifikasi LinkedIn di dalam Windows action center, memungkinkan anggota untuk menyusun dokumen riwayat hidup atau resumes dengan Microsoft Word, Enterprise LinkedIn Lookup yang ditenagai oleh Active Directory dan Office 365, memperluas jangkauan Sponsored Content ke seluruh properti Microsoft, ketersediaan LinkedIn Learning di seluruh ekosistem Office 365 dan Windos, mengembangkan business news desk di seluruh ekosistem konten kita dan MSN.com, serta mendefinisikan ulang arti dari social selling dengan kombinasi Sales Navigator dan Dynamics 365.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES