in: News | December 8, 2016 | by: Tim Jagat Review

MIT Kembangkan Drone “Custom”

Bila kita bisa memiliki drone yang spesifikasinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita, hal itu tampaknya akan menarik, terlebih lagi bila kita bisa mendesainnya sendiri. Walaupun terkesan seperti impian belaka, hal itu bisa saja jadi kenyataan dalam waktu dekat. Peneliti MIT dan Computer Science and Artificial Inteligence Laboratory (CSAL) sedang menggarap proyek baru untuk membuat sistem yang dapat mendesain drone dengan berbagai ukuran, bentuk dan struktur sesuai dengan kebutuhan.

drone

Salah satu peneliti dari MIT, Tao Du, mengatakan bahwa sistem ini menjadi sistem pertama di dunia yang memungkinkan end user untuk mendesain dan membangun drone custom sesuai dengan kebutuhan. Tao juga mengatakan bahwa sistem ini juga memungkinkan untuk mengakomodasi desain kebutuhan spesifik. Aplikasinya bisa dirasakan di drone custom seperti untuk mengatur beban angkut, harga dan penggunaan baterai.

Setelah kebutuhan spesifik diatur, sistem akan membuat sebuah drone dengan ukuran, bentuk dan struktur sesuai kebutuhan yang telah diatur sebelumnya. Menariknya, sistem ini mampu untuk memastikan bahwa drone yang didesain dari sistem akan memiliki fungsi penuh dari sebuah drone. Selain itu, sistem akan memastikan drone itu bisa dibuat.

Tao juga mengatakan bahwa ide dari sistem drone custom ini bertujuan untuk mengubah desain drone yang saat ini hanya mengusung konsep one-size-fits-all. Sistem ini akan melahirkan berbagai bentuk drone yang membuat perangkat itu kian menarik. Selain itu, sistem drone custom ini diharapkan dapat membantu mewujudkan drone impian para pengguna menjadi kenyataan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES