in: Storage Devices | December 28, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Review SSD Apacer Panther AS340 240 GB

Kesimpulan

as340_01

Produsen asal Taiwan yang satu ini tidak hanya dikenal sebagai produsen modul RAM saja, tetapi juga cukup rajin dalam menghadirkan beragam produk storage mulai dari portabel hard drive, USB flash drive, memory card dan tentu saja SSD. Apacer juga tampaknya terus mengikuti dan memperhatikan perkembangan SSD dan akhirnya mereka pun turut meramaikan SSD untuk pasar entry-level dengan menghadirkan seri Panther terbaru ini, AS340.

Setelah menyimak serangkaian hasil pengujian yang kami persembahkan, dapat dipastikan bahwa SSD ini dapat diandalkan oleh para pemula yang ingin meningkatkan performa pada PC lawas mereka. Melalui interface SATA III 6Gbps serta penggunaan Flash NAND tipe TLC yang diusungnya, kemampuan SSD ini yang dapat Anda dijadikan sebagai performance booster. Ini artinya, sejumlah aplikasi berat seperti game atau editing video dapat dijalankan dengan proses loading yang jauh lebih cepat ketimbang menggunakan HDD (Hard Disk Drive).

Dukungan beberapa fitur seperti NCQ Command, TRIM, SMART dan ECC juga telah menjadi pelengkap pada varian SSD terbaru milik Apacer ini. Untuk varian SSD ini, Apacer hanya menyediakan dua pilihan kapasitas di antaranya 120 GB dan 240 GB yang masing-masing telah diberikan garansi selama 3 tahun. Meskipun paket penjualannya tergolong sangat minim, pihak Apacer ternyata menyediakan ToolBox yang dapat di download secara gratis melalui situs resmi mereka.

Kelebihan:

+ Performa Read dan Write cukup kencang

+ Tersedia dukungan ToolBox

Kekurangan:

– Minim paket penjualan

Data Teknis

Produsen Apacer
Info http://www.ap.apacer.com/
Harga Rp. 1.005.000
Distributor Eternal Asia
Telepon
Garansi 3 tahun
MTBF 1,5 juta jam
Kapasitas 240 GB
Interface SATA 6 Gbps
Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES