in: Storage Devices | December 30, 2016 | by: Dian Syarifuddin

Review SSD Apacer Z280 M.2 240 GB

Kesimpulan

dscf8111

Bagi Anda yang tertarik ingin menggunakan “jasa” dari sebuah SSD berteknologi NVMe, tampaknya saat ini harus melakukan berbagai pertimbangan untuk menyesuaikan kebutuhan. Seperti kita ketahui, saat ini para produsen terkemuka sudah mulai rajin menjajakan SSD berteknologi NVMe. Bahkan, salah satu produsen lainnya sudah menawarkan SSD dengan form factor M.2 ini dengan kapasitas yang lebih lapang.

Meskipun para pemain storage berbasis NAND sudah mulai menawarkan SSD di segmen teknologi NVMe, Apacer tampaknya tak gentar untuk turut meramaikan pangsa pasar SSD di segmen tersebut. Performa yang ditawarkan SSD ini juga tergolong sangat menjanjikan. Dengan mengusung Flash NAND tipe MLC dan kontroler Phison PS5007-11, membuat SSD ini memiliki kinerja layaknya sebuah SSD kelas premium. Padahal pihak Apacer mengklaim bahwa varian SSD barunya ini memiliki harga yang tergolong cukup kompetitif.

Selain memiliki keunggulan pada performanya, SSD ini juga dapat diandalkan bagi kalangan yang menggunakan sistem PC berspesifikasi profesional, seperti gaming, editor multimedia, ultrabook dan juga mini PC berkemampuan tinggi yang tentunya sudah mendukung interface PCIe Gen 3 x4 dan standar NVMe 1.2. Apacer menyediakan dua pilihan kapasitas untuk varian SSD barunya ini, di antaranya 240 GB dan 480 GB. Sayangnya kami belum mendapatkan informasi harga serta ketersediaan produk ini dari pihak distributor resminya.

Kelebihan:

+ Performa sangat kencang

+ Ukuran mini

+ Hemat ruang

+ NVMe untuk consumer desktop & notebook

Kekurangan:

– Pada PC Desktop, slot M.2 PCIe Gen 3 x4 masih tersedia di motherboard kelas atas

Data Teknis

Produsen Apacer
Info http://www.ap.apacer.com/
Harga
Distributor Eternal Asia
Telepon
Garansi 3 tahun
MTBF 2 juta jam
Kapasitas 240 GB
Interface M.2 PCIe Gen 3 x4

 

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags: