in: Graphics Card | December 9, 2016 | by: Luthfi Fuardi

Review VGA Card Powercolor Red Dragon RX 460 2GB


Spesifikasi Powercolor Red Dragon RX 460 2GB

specf

gpuz-1

gpuz-2

Berbasiskan Radeon RX 460, tentunya graphic card besutan Powercolor ini mengusung GPU ‘Polaris 11’ yang mana memiliki spesifikasi yang lebih ‘ramping’ dibanding RX 470 dan RX 480 (a.k.a ‘Polaris 10’). Satu perbedaan mencolok adalah rating TFLOPS-nya yang lebih rendah, ada di 2.2 TFLOPS, atau kurang dari setengah GPU RX 470 dan RX 480. Ini tentunya terjadi karena penggunaan jumlah shader/compute unit yang lebih kecil: 896 SP, atau 14 Compute Unit(CU). Datang sebagai salah satu RX 460 versi custom, Red Dragon RX 460 2GB mengusung clock yang mampu berjalan hingga 1212Mhz pada GPU (boost clock) dengan memori GDDR5 sebesar 2GB yang berjalan di angka 1750Mhz (7Gbps).

polor_rd_rx460_1 polor_rd_rx460_2

Red Dragon Series adalah lini terbaru dari Powercolor yang ditujukan untuk gamer dengan budget terbatas, dan pada Red Dragon RX 460 2GB ini pun, Powercolor tidak banyak menyematkan fitur unggulannya seperti yang mereka tanamkan pada Red Devil Series yang menjadi Andalan mereka di lini graphic card. Hal ini dapat terlihat dari kemasannya yang lebih banyak menginformasikan fitur unggulan dari AMD Radeon.

Datang sebagai graphic card berbasis GPU AMD Radeon Polaris yang berbasis arsitektur grafis AMD GCN(Graphics Core Next) generasi ke-4, membawa sejumlah peningkatan dari GCN generasi sebelum-sebelumnya, dimana fokus pengembangannya terletak pada:

  • Meningkatkan performa per Compute Unit di atas generasi sebelumnya
  • Menghadirkan efisiensi daya jauh lebih baik dari generasi sebelumnya, yang belum ada sebelumnya
  • Memberikan opsi display output yang future-proof
  • Dukungan multimedia berupa encoder video mendukung berbagai format dan framerate baru

Paket Penjualan

polor_rd_rx460_3

 

Untuk kelengkapan penjualan yang di hadirkan graphic card ini, Powercolor menyuguhkan paket kelengkapan penjualan yang tergolong sederhana, seperti:

  • 1x Quick start guide dan Driver

Meskipun sangat sederhana, setidaknya Anda tak perlu lagi mengunduh driver dan aplikasi utility lainnya yang Anda butuhkan, terkecuali Anda ingin menggunakan versi terbaru.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES